• Rabu, 10 Agustus 2022

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polres Sumenep Masif Laksanakan Penyemprotan Kandang Ternak

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:56 WIB
Penyemprotan kandang dan hewan ternak milik masyarakat Sumenep menggunakan disinfektan untuk mencegah PMK. */Enggar
Penyemprotan kandang dan hewan ternak milik masyarakat Sumenep menggunakan disinfektan untuk mencegah PMK. */Enggar

SUMENEP, JATIMZONE - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumenep turut andil dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Sumenep.

Salah satunya dengan turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak milik masyarakat.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengungkapkan, dalam penanganan PMK tersebut melibatkan seluruh personel kepolisian sesuai dengan Tupoksi. Termasuk diantaranya adalah Bhabinkamtibmas di mana turut berperan dalam penanganan PMK di tingkat desa.

Baca Juga: Wujudkan 'Bismillah Melayani', Kini BPPKAD Sumenep Berikan Empat Solusi Cara Bayar Pajak Supaya Lebih Gampang

"Setelah beberapa waktu wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjadi momok bagi peternak, khususnya peternak hewan berkuku belah. Pemkab Sumenep beserta jajaran Polres Sumenep merespon dengan cepat untuk melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran PMK, khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep," jelas AKP Widiarti, Jumat, 15 Juli 2022.

Ia menambahkan, Kapolres Sumenep menginstruksikan Bhabinkamtibmas di seluruh polsek jajaran untuk melakukan pengecekan ke setiap peternakan sapi, kambing dan kerbau milik warga.

“Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, maka setidaknya dapat meminimalisir penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak,” harap Widi.

Baca Juga: BPPKAD Sumenep Gelar Sosialisasi Optimalisasi Pemungutan PBB P2

Sekadar untuk diketahui, selain melakukan penyemprotan disenfektan dan sosialisasi pencegahan PMK, Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan Kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Sumenep. ***

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X