• Rabu, 10 Agustus 2022

Polres Sampang dan Kodim 0828 Bersama Pukeswan Periksa Hewan Ternak Cegah PMK

- Jumat, 22 Juli 2022 | 16:24 WIB
Saat tim gabungan  untuk lakukan periksa hewan ternak di pasar hewan Sampang
Saat tim gabungan untuk lakukan periksa hewan ternak di pasar hewan Sampang

SAMPANG, JATIM ZONE – Dalam rangka untuk pencegahan dan menimalisir penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih menjadi kegelisahan bagi peternak di wilayah Kabupaten Sampang, Polres Sampang dan seluruh Polsek jajaran terus melakukan upaya pencegahan.

Baca Juga: Acara Pernikahan Anak Orang Nomer 1 Sampang libatkan UKM dalam Penyedia konsumsi

Selain dengan penyampaian edukasi kepada para peternak,pencegahan penyakit mulut dan kuku juga dilakukan dengan memperketat mobilitas kendaraan yang mengangkut hewan ternak bersama instansi terkait.

Bukan hanya itu saja,Polres Sampang bersama Kodim 0828 Sampang menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan hewan dan memberikan vaksin untuk pencegahan dan menimalisir penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga: Telan Ratusan Juta, Polindes Anggersek Sampang Dibiarkan Mangkrak

Sementara Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dody Darmawan SH menyampaikan bahwa, selain pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kapolres Sampang juga memprioritaskan penanganan penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Sampang” ucap Ipda Dody usai melaksanakan olah raga pagi, Jumat (22/07/2022).

Baca Juga: Tercatat, Status Janda di Kabupaten Sampang Capai 726 Wanita

Ipda Dody menambahkan bahwa kemarin hari Kamis (21/07/2022) dengan dipimpin Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd bersama Petugas Gabungan dari Kodim 0828 Sampang dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sampang juga telah melaksanakan kegiatan pemantauan di pasar hewan Desa Aengsareh Kecamatan Sampang.

Baca Juga: Soal Polemik Kapolres Sampang dengan Jurnalis, Begini Respon Kapolda Jatim

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Humas Polres Sampang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Surabaya Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga 

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:51 WIB
X