• Jumat, 9 Desember 2022

RSUD. dr. Mohammad Zyn Adakan Seminar Untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Layanan Kesehatan

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 22:48 WIB
Saat Bupati H. Slamet Junaidi pukul Gong buka seminar
Saat Bupati H. Slamet Junaidi pukul Gong buka seminar

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Sabtu (22/10/2022), RSUD. dr. Mohammad Zyn mengadakan Seminar dan Workshop update data berbagai penyakit di Pendapa Trunojoyo, dan di buka langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Baca Juga: Apel Santri Dalam Pertahankan Kemerdekaan RI

Dalam Seminar dan Workshop update tata laksana penyakit diabetes melitus, komplikasi jantung, mata, syaraf dan workshop perawatan luka diabeticus ini sebagai narasumber yaitu dr. Sri Murtiwi, SpPD, KEMD mengisi materi Diabetes Melitus Komplikasi kemudian Prof. Dr. dr. Yudi Her O, SpJP.K, Fiha mengisi materi Tatalaksana Penyakit Kardiovaskular pada pasien Diabetes Melitus, dr. Radyo Wiranto, Sp,M dengan materi Retinopati Diabetes, kemudian dr. Siti Hotimah, Sp.PK dengan materi Pemeriksaan Laborat pada pasien DM dengan komplikasi Kardiovsskular, dr. R. FX. Berjanto Terra Kusuma, Sp,S Deteksi Dini CVA, Farida Kristina Dwi Andatu S.Kes,NS dengan materi Perawatan luka diabetes dengan metode modern Driasing.

Baca Juga: Ribuan Santri Mengikuti (Jasrung) Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2022

Sementara Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa ada seratus lima puluh lebih peserta workshop yang terdaftar, ini dari perwakilan tenaga kesehatan di Sampang dan rumah sakit Se- madura.

Ia sangat bangga memiliki Bupati yang peduli terhadap kesehatan masyarakatnya dengan memberikan perhatian dari sarana prasarana hingga SDM nakes,”ucap dr. Agus, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga: Guru Produktif Di SMA & SMK di Sampang Sulit Di Dapat Dan Masih Kekurang

Agus menyebutbya bahwa seminar dan Workshop sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan skill tenaga kesehatan untuk menambah ilmu, terlebih narasumber yang didatangkan dari luar dan berkompeten,"ucapnya.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Surabaya Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga 

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:51 WIB
X