• Kamis, 19 Mei 2022

Ketemu Presiden Jokowi, Perdana Menteri Jepang Sepakat Tingkatkan Kemitraan dengan Indonesia

- Jumat, 29 April 2022 | 22:10 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. (Antara/YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. (Antara/YouTube/Sekretariat Presiden)

JATIMZONE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat, 29 April 2022.

Kunjungan tersebut menjadi kunjungan bilateral perdana Kishida ke Indonesia sejak menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang pada Oktober 2021.

Sebelum menginjakkan kaki ke Indonesia untuk bertemu Jokowi, Kishida diketahui telah mengunjungi Kamboja terlebih dahulu.

Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur Digugat Karyawan Paytren

Adapun dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Kishida membahas hubungan ekonomi antara Indonesia dan Jepang, termasuk soal kerja sama kedua negara.

Kerja sama itu diketahui merupakan upaya kedua negara untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tingkat kawasan dan global.

"Di sektor kelautan dan perikanan, saya menyambut baik partisipasi jepang dalam pembangunan sentra kelautan dan perikanan di Natuna dan Biak yang telah selesai," kata Jokowi dikutip jatimzone.com dari Antara pada Jumat, 29 April 2022.

Baca Juga: Ternyata ini Penyebab Link Video Viral Full No Sensor Chika 20 Juta di TikTok Dicari Netizen

Jepang berkomitmen akan berpartisipasi dalam pembangunan sentra kelautan dan perikanan di Indonesia. Di antaranya di Sabang, Aceh, dan Pulau Moa di Saumlaki, serta Morotai di Maluku.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Terbitkan POJK Baru Perlindungan Konsumen

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:46 WIB
X