• Kamis, 19 Mei 2022

Tari Seblang Asal Banyuwangi yang Penuh dengan Mistis dalam Film KKN di Desa Penari

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:04 WIB
Tari Seblang Olehsari asal Banyuwangi yang sedang berlangsung yang sering dikaitkan dengan tarian di film KKN di Desa Penari. (Delvi Alpha Faliha/PortalJember.com)
Tari Seblang Olehsari asal Banyuwangi yang sedang berlangsung yang sering dikaitkan dengan tarian di film KKN di Desa Penari. (Delvi Alpha Faliha/PortalJember.com)

JATIM ZONE - Film KKN di Desa Penari yang saat ini sedang tayang di bioskop viral di beberapa media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan juga TikTok.

Banyak orang yang mengaitkan latar di film KKN di Desa Penari dengan Kabupaten Banyuwangi yang terkenal sebagai kota yang sarat akan budaya dan juga hal mistis.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut karena di Banyuwangi ada suatu tarian yang sarat akan kemistisan dan saat ini sedang berlangsung di Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Dibalik Layar KKN di Desa Penari, Sosok Tak Kasat Mata Hadir saat Potong Ayam Cemani Asli di Hutan

Baca Juga: Biodata 12 Pemain KKN Desa Penari Lengkap Umur, IG, Tanggal Lahir

Tarian tersebut adalah Tari Seblang Olehsari yang berlangsung setiap tahun pada awal Bulan Syawal.

Tari Seblang Olehsari di tahun 2022 ini, berlangsung pada Jumat, 6 Mei 2022 hingga Kamis, 12 Mei 2022 yang dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB.

Berikut ini penjelasan mengenai Tari Seblang Olehsari asal Banyuwangi yang merupakan tarian mistis dan sering dikaitkan dengan film KKN di Desa Penari.

Tari Seblang merupakan salah satu tari tradisional asal Banyuwangi yang terbilang kuno, tarian ini merupakan salah satu tradisi yang setiap tahun diadakan di Desa Olehsari setiap bulan Syawal.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X