• Selasa, 17 Mei 2022

Polri Gagalkan Penyelundupan Ekspor Minyak Goreng Seberat 121 Ton ke Timor Leste

- Jumat, 13 Mei 2022 | 07:55 WIB
Barang bukti minyak goreng saat pengungkapan kasus ekspor ilegal minyak goreng di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/5/2022). (Antara/Moch Asim)
Barang bukti minyak goreng saat pengungkapan kasus ekspor ilegal minyak goreng di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/5/2022). (Antara/Moch Asim)

JATIM ZONE – Di tengah larangan ekspor CPO serta produk turunannya termasuk minyak goreng, Bareskrim Polri bersama Polda Jawa Timur berhasil menggagalkan penyelundupan ekspor minyak goreng ke Timor Leste.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menyebutkan ada 8 kontainer berisikan 168.642,6 liter atau 121,985 ton minyak goreng siap ekspor dari wilayah Jawa Timur dengan tujuan Timor Leste.

Menurut Agus, diduga terdapat 11 kontainer berisikan minyak goreng siap ekspor yang diselundupkan oleh para tersangka. Namun, tiga kontainer dilaporkan sudah berada di Timor Leste.

Baca Juga: Diangkat dari KISAH NYATA? Simak Cerita Lengkap Film KKN di Desa Penari

Baca Juga: Tari Seblang Asal Banyuwangi yang Penuh dengan Mistis dalam Film KKN di Desa Penari

Untuk itu, kata dia, jajaran Polri akan melakukan penarikan tiga kontainer berisikan minyak goreng dengan koordinasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai.

"Delapan kontainer yang berisikan minyak goreng merek Linse, Tropis, dan Tropical telah diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung perak," kata Agus, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dalam perkara tersebut, Agus mengatakan telah menetapkan dua orang tersangka berinisial R (60 dan E (44) yang berperan sebagai eksportir minyak goreng.

Baca Juga: Ini Lokasi dan Jadwal Wahana Rumah Hantu KKN di Desa Penari

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X