• Kamis, 7 Juli 2022

Tolak Ustaz Abdul Somad, Singapura Ungkap Alasannya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:26 WIB
Ustadz Abdul Somad saat menjelaskan perihal deportasi yang dilakukan pemerintah Singapura. (tangkapan layar/YouTube HAI GUYS )
Ustadz Abdul Somad saat menjelaskan perihal deportasi yang dilakukan pemerintah Singapura. (tangkapan layar/YouTube HAI GUYS )

JATIM ZONEUstadz Abdul Somad (UAS) disebut menyebarkan ajaran ekstremis, itulah alasan Singapura menolaknya masuk ke negara tersebut.

Ustadz Abdul Somad tak diizinkan masuk Singapura karena alasan ajaran yang disebarkan ulama asal Riau ini tidak diterima masyarakat di negara itu.

Pemerintah Singapura membeber alasan menolak Ustadz Abdul Somad dan beberapa kerabatnya masuk ke wilayah kedaulatannya.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan, yang tidak dapat diterima di masyarakat multiras dan multiagama Singapura," kata Kementerian Dalam Negeri Singapura sebagaimana dikutip jatimzone.com dari Pikiran-Rakyat.com. Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Menyedihkan, Ini Penyebab Kematian Bima di Kisah KKN di Desa Penari Versi Mbah Buyut

Baca Juga: Link Film KKN di Desa Penari Full Movie di Situs Legal Dengan Kualitas 1080p

Singapura memberikan contoh bahwa Ustadz Abdul Somad telah mengkhotbahkan bahwa bom bunuh diri merupakan sesuatu yang sah dalam konteks konflik Israel-Palestina.

Tak hanya itu, dalam konteks itu, UAS juga disebut telah menganggapnya sebagai 'operasi syahid'.

"Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal ‘jin (roh/setan) kafir’," kata kementerian tersebut.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X