• Senin, 4 Juli 2022

Penolakan Ustaz Abdul Somad Masuk Singapura, Politisi PKS Bukhori Yusuf Desak Pemerintah untuk Bela Harga Diri

- Kamis, 19 Mei 2022 | 06:31 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf. (fraksi.pks.id)
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf. (fraksi.pks.id)

JATIM ZONE - Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyayangkan cara pandang Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang sarat dengan nuansa Islamofobia.

Olehnya itu, Anggota Komisi VIII DPR ini mendesak Pemerintah Indonesia untuk membela harga diri warga negaranya dalam hal ini Ustadz Abdul Somad.

Pasalnya kata Bukhori sapaannya, mereka mengaitkan Ustadz Abdul Somad dalam kedudukannya sebagai pendakwah Islam dengan terminologi kekerasan dan ekstremisme tanpa dasar pembuktian yang kuat.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Sandiaga Uno Ikut Buka Suara

Baca Juga: Ketua Fraksi PAN Minta Kemenlu Bela UAS, Ada Masalah yang Lebih Serius

“Penjelasan yang disampaikan oleh mereka terkait alasan penolakan Ustadz Abdul Somad tidak disampaikan secara utuh dan bertentangan dengan fakta sebenarnya sehingga persepsi yang terbentuk adalah pencekalan terhadap UAS sebagai bentuk ekspresi Islamofobia,”

“Padahal, Islamofobia adalah bentuk diskriminasi yang saat ini secara masif sedang diperangi oleh banyak negara di dunia. Ini dibuktikan dengan keputusan PBB untuk menetapkan tanggal 15 Maret sebagai Hari Anti Islamofobia,” jelasnya.

Bahkan Bukhori menilai, pernyataan klarifikasi Singapura itu patut disesalkan pasalnya, pertimbangan otoritas Singapura melarang Ustadz Abdul Somad masuk itu dengan alasan bahwa yang bersangkutan dianggap sebagai penceramah yang menyebarkan ajaran ekstremis dan bersifat segregasi.

Baca Juga: Fahri Hamzah Ungkap Ada Persoalan Terselubung soal Penolakan Ustaz Abdul Somad Masuk Singapura

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X