• Senin, 4 Juli 2022

Dimakamkan Secara Militer, Jenazah Achmad Yurianto Akan Dikuburkan di Kota Batu Malang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:01 WIB
Achmad Yurianto Kepala Dewan Pengawas BPJS Kesehatan foto: Antaranews
Achmad Yurianto Kepala Dewan Pengawas BPJS Kesehatan foto: Antaranews

JATIM ZONE - Kabar duka tengah menyelimuti tanah air. Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022 malam.

Achmad Yurianto yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas BPJS kesehatan tutup usia di RSUD Syaiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Achmad Yurianto sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta lantaran menderita kanker usus.

Baca Juga: Innalillahi, Mantan Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Setelah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 18.58 WIB, jenazah Achmad Yurianto pun dibawa ke rumah duka pada 21.20 WIB.

Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan secara militer pada pagi ini, Minggu, 22 Mei 2022 sekira pukul 10.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Malang.

Kepergian Achmad Yurianto sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa benar Bapak Achmad Yurianto telah berpulang. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Hari ini Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya," kata Ghufron Mukti pada Sabtu, 21 Mei 2022 malam.

Baca Juga: Meninggal Usai Menderita Kanker, ini Profil Achmad Yurianto, Mantan Jubir Penanganan Covid-19

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X