Kejurnas Drag Bike Sumenep Cup 2022, Team D'Cako Racing Speed Sabet Juara 1 Dan 2

- Senin, 1 Agustus 2022 | 07:50 WIB
Dragster D'Cako Racing Speed (DRS) Motorsport Drag Bike Team Saat Naik Podium Menerima Penghargaan. */ Khairul
Dragster D'Cako Racing Speed (DRS) Motorsport Drag Bike Team Saat Naik Podium Menerima Penghargaan. */ Khairul

Sumenep, Jatim Zone - Debby Ap atau yang akrab disapa Debby yang merupakan dragster andalan D'Cako Racing Speed (DRS) Motorsport Drag Bike Team, kembali sukses jadi juara 1 Dan 2 Di Kelas Kejurnas.

Titel tersebut ia raih di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region B - Jawa Putaran 2 2022 yang digelar di Sirkuit Jl. Lingkar Barat Desa Babbalan Kecmatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu, 31 Juli 2022.

Ajang bergengsi Drag bike yang di ikuti pembalap dari beberapa provinsi yang tergabung dalam region B - Jawa Putaran 2 ini tidak di sia siakan oleh pembalap asal Kota Lumpur Sidoarjo, yang di koordinir oleh Didik Haryanto Selaku Manager Team D'Cako Racing Speed yang merupakan salah satu team kebangaan Kota Sumenep.

Baca Juga: Antisipasi Wabah PMK, Ketua DPRD Sumenep Warning Pemkab Lebih Pro Aktif

Pada Kejurnas kali ini setidaknya D'Cako Racing Speed yang merupakan besutan Didik Haryanto ini, mendaftarkan 6 motor di kelasnya masing-masing, Di antaranya ; Di kelas Kejurnas ada 3 Kelas yang Diikuti Team D'cako, pertama ada Kelas bebek 4 Tak T.U s/d 130cc. Kedua Kelas bebek 4 tak T.U s/d 200cc dan ketiga Dikelas Sport 2 Tak T.U s/d 150cc RK STD.

Sementara Dikelas Supporting, Team D'cako juga mendaftarkan Motornya Dikelas Sport 2 Tak T.U s/d 155cc, dan Di Kelas Bebek 2 tak STD 116cc, Juga team D'cako memaikan motornya dikelas FIZR s/d 125 Sunmory.

Namun karena banyaknya pendaftar akhirnya 3 motor di kelas Supporting ditolak panitia karena alasan waktu yang tidak memungkinkan.

Baca Juga: Pererat Sinergitas, Kapolres Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri dan Ketua PN Sumenep

Akan tetapi, meski hanya dua motor yang berlaga pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini, Gelar juara otomatis dipegang oleh Debby Ap setelah ia tampil sangat baik dan berhasil naik di dua podium berbeda. 

Kedua motor itu meraih juara 1 dan 2. Pada kelas Sport 2 Tak T.U S/D 155 CC RK STD / DB 3 meraih juara 1 dan di kelas Bebek 4 Tak T.U S/D 200 CC / DB 2 meraih juara 2.

"Syukur Alhamdulillah di tahun ini D'cako Racing Speed Drag Bike Team kembali meraih Juara kembali setelah Mendapatkan Juara Umum Pada event Drag Bike Kapolres Cup tahun lalu, kali kami bisa mendapat kesempatan untuk menjadi Juara Nasional di ajang Kejurnas Drag Bike Region B - Jawa Putaran 2, yang merupakan salah satu perlombaan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Jawa Timur," Kata Debby pada saat ditemui media seusai Naik Podium.

Baca Juga: Awal Menjabat, Kapolres Sumenep Langsung Pimpin Apel dan Berikan Arahan kepada Anggota

Pihaknya mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas support dan dukungannya, terutama kepada Team D'Cako, Khususnya Manager Team dan semua pihak yang telah membantu proses perjalanan selama Kejurnas Drag Bike 2022 ini.

"Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi bagi kami teman-teman di sekitar dan juga bagi dragster-dragster muda lainnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X