• Kamis, 19 Mei 2022

Sejumlah Ormas dan BEM se Kabupaten Sampang Gelar Aksi ke Kantor DPRD

- Selasa, 12 April 2022 | 00:27 WIB
Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten Sampang menggelar aksi Demo ke kantor DPRD setempat. (Foto/Ahmad Juma'adi)
Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten Sampang menggelar aksi Demo ke kantor DPRD setempat. (Foto/Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, jatimzone.com - Sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kabupaten Sampang menggelar aksi Demo ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Senin 11 April 2022.

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode serta turunkan harga BBM dan sembako.

Baca Juga: Kapolres Jombang Klarifikasi Soal Viralnya Video Oknum Polisi Lantas yang Aniaya Sopir Truk

KH. Yahya Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Madura mengatakan, bahwa pihaknya menggelar aksi tersebut sebagai bukti kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Habib dan Kyai untuk kesejahteraan ummat turun langsung karena merasa tersentuh dan bentuk kepedulian para kiai dan habaib terhadap kondisi negara kita (Indonesia), karena sudah banyak keluhan yang telah diserukan oleh masyarakat, sehingga kami merasa terpanggil untuk hal ini.” ujar KH. Yahya.

Baca Juga: Viral! Video Oknum Berseragam Polisi Lalu Lintas Aniaya Supir Truk di Jombang

"Alhamdulillah kami diterima langsung oleh Ketua DPRD beserta anggota di dalam ruang kantor DPRD untuk bisa membacakan 12 tuntutan kami,” imbuhnya.

Tuntutan tersebut, pertama Menolak jabatan Presiden tiga periode, Melawan Komunisme, Turunkan semua harga Sembako dan BBM, Hancurkan Oligarki, Meminta kepada Menteri Pendidikan supaya data Madrasah dimasukkan pada sistem pendidikan nasional, Stop tenaga asing dan aseng.

Baca Juga: Bawa Empat Tuntutan, BEM Unira Gelar Demonstrasi ke Kantor DPRD Pamekasan

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X