• Kamis, 19 Mei 2022

Antisipasi Longsor, Warga di Desa Bringin Sampang Beri Batas Pagar dengan Bambu

- Minggu, 8 Mei 2022 | 16:43 WIB
Warga di Dusun Besabe, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang memberi batas pagar dengan bambu. (Ahmad Juma'adi)
Warga di Dusun Besabe, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang memberi batas pagar dengan bambu. (Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM - Antisipasi terjadinya longsor di jalan poros desa di Dusun Besabe, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. Masyarakat memberi batas pagar dengan bambu.

Warga yang berada di sekitar lokasi khawatir adanya longsor susulan karena akan mengancam keselamat warga.

Hal tersebut disebabkan lokasi terjadinya longsor merupakan Kawasan padat penduduk dan area pemukiman warga.

Baca Juga: Seluncuran Kolam Renang Kenpark Surabaya Ambruk, 15 jadi Korban

Hingga saat ini, belum ada perhatian dari pemerintah desa atau pemerintah kabupaten Sampang yang dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Sampang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa BPBD tidak cukup anggaran.

Baca Juga: Niat Berlibur, Tiga Wisatawan Malah Terseret Ombak di Pantai Soge Pacitan

“Saya sudah survei ke lokasi, Kalau BPBD tidak mampu, karena panjang dan dalam. Kalau BPDB tidak cukup Anggaran, Jadi harus PUPR,” ucap Asroni.

Menyikapi hal tersebut, mantan kades Desa Bringin, Pusilan mengatakan akan membuka akses jalan baru demi kelancaran para pengendara roda dua dan roda empat.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X