• Kamis, 19 Mei 2022

Sebuah Postingan Facebook Mengaku Kepala Desa Tobai Tengah Dapat Kecaman Laskar Merah Putih

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:54 WIB
Tangkap layar postingan Mas Kunjek di kecam Laskar Merah Putih. (Foto/Ahmad Juma'adi)
Tangkap layar postingan Mas Kunjek di kecam Laskar Merah Putih. (Foto/Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM - Sebuah postingan Facebook seseorang yang mengaku Kepala Desa (Kades) Tobai Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang mendapat kecaman.

Postingan tersebut mengaku Kades Tobai saat ada survey lokasi jembatan yang ambruk di Desa Tobai Tengah oleh BPBD Kabupaten Sampang dan BPBD Provinsi Jawa Timur, pada hari Selasa, 10 Mei 2022.

Alhamdulillah survey lokasi jembatan ambruk di Dusun Gambillah, Desa Tobai Tengah oleh BPBD Kabupaten Sampang dan BPBD Provinsi Jawa Timur bersama Klebun Tobai Tengah Bpk. Mosderi, Insya Allah sebentar lagi akan segera diperbaki,” tulis caption dalam postingan tersebut.

Padahal di Desa Tobai Tengah, tidak ada Kades, karena kepala desanya sudah purna tugas pada akhir tahun 2021, sehingga pemerintah harus mengangkat PJ, dan semua kebijakan berada ditangan PJ Kades yang telah mendapatkan amanat resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sampang secara sah dan mutlak.

Baca Juga: Kecelakaan Sepeda Motor Scoopy vs Mobil Kijang di Sampang

Baca Juga: Antisipasi Longsor, Warga di Desa Bringin Sampang Beri Batas Pagar dengan Bambu

Sementara salah satu tokoh Pantura inisial (ID) saat dikonfirmasi oleh media ini dengan nada kecewa menyayangkan postingan tersebut, karena menurutnya seorang Kades itu bukan jabatan sementara, melainkan jabatan bagi pejabat Divinitif.

“Kepala Desa (Klebun) itu, adalah jabatan resmi yang dipilih oleh Masyarakat dan dilantik oleh Bupati, kenapa jabatan itu dengan mudah disandangkan pada seseorang yang berinisial (M), apalagi sampai disebarluaskan di media sosial,” cetusnya dengan nada heran.

Ia mengatakan, kalau panggilan Kades itu hanya didalam keluarga saja, pada anak, istri atau sanak famili, itu tidak ada masalah.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X