• Rabu, 10 Agustus 2022

Ketua P3K: Pekerjaan Konstruksi di Jalan Asemanis Pamekasan Perlu di Evaluasi

- Senin, 18 Juli 2022 | 13:08 WIB
P3K saat melakukan aksi soal pekerjaan konstruksi di jalan asemanis Kabupaten Pamekasan. Senin, 18 Juli 2022.
P3K saat melakukan aksi soal pekerjaan konstruksi di jalan asemanis Kabupaten Pamekasan. Senin, 18 Juli 2022.

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) melakukan aksi soal Pekerjaan Konstruksi di jalan asemanis Kabupaten Pamekasan. Senin, 18 Juli 2022.

Basri, Ketua Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) mengatakan, bahwa pihaknya menduga pekerjaan yang ada di poros Kabupaten (cemanis/pemasangan kastin) terdapat beberapa kejanggalan yang perlu di evaluasi.

“Jika pekerjaan dilakukan atas dasar rekayasa lalu lintas, maka lokasi tersebut tidak termasuk sasaran lokasi pekerjaan. Sehingga kami menilai pemerintah terkesan hanya menghamburkan (buang-buang) anggaran," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Rutin Gelar Kajian Kitab Tarjuman

Kemudian dari pekerjaan tersebut tidak terlihat papan nama setelah ia melakukan kroscek ke lapangan.

Dikatakan, minimalnya rambu-rambu peringatan keselamatan kerja dilapangan yang dimana seharunya rambu-rambu tersebut sangat penting untuk keselamatan penguna jalan.

“Semestinya pada saat sebelum pemasangan Kastin harusnya terlebih dahulu Galian 15cm dan di berikan dirabat dengan beton serta diberikan acian 2 cm, barulah di lakukan pemasangan kastin pembatas, sehingga kastin tersebut bisa di katakan aman dan kokoh, kemudian setelah itu bisa di lakukan pengaspalan di lahan tersebut,“ ucap Basri.

“Atau paling tidak di kupas atau di gali 4cm.
Dari analisa tersebut, kami perkumpulan pemuda pengawal keadilan menilai bahwa metode pekerjaan yang di lakukan oleh PT TRIJAYA ADYMIX terindikasi / di duga asal-asalan. Sehingga asas manfaatnya kurang di rasakan oleh masyarakat,“ imbuhnya.

Baca Juga: Belajar di Masa Pandemi, Pendidikan Bergeser ke Sistem Daring

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diserempet Bus Haji, Mobil Sekda Sumenep Penyok

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:29 WIB
X