Rombongan Kepala Desa Asal Pamekasan Alami Kecelakaan di Tol Krian Sidoarjo

- Kamis, 19 Januari 2023 | 15:10 WIB
Kondisi Mobil yang membawa rombongan Kepala Desa di Pamekasan.
Kondisi Mobil yang membawa rombongan Kepala Desa di Pamekasan.

JATIM ZONE - Sebuah minibus berisikan rombongan Kepala Desa Kabupaten Pamekasan mengalami kecelakaan di Tol Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/1) malam.

Lima kepala desa yang berada di mobil tersebut diketahui baru kembali dari DPR RI usai menuntut perpanjangan masa jabatan kades menjadi sembilan tahun, Selasa (17/01/2023).

Lima kepala desa di dalam mobil tersebut yakni Kades Bettet, Kades Panempan, Kades Teja Barat, Kades Teja Timur, dan Kades Toronan.

Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Kabupaten Pamekasan, Farid Afandi membenarkan kecelakaan tersebut. kades itu berangkat dari Jakarta dengan mengendarai sendiri.

“Alhamdulillah semua selamat, tapi kalau melihat kondisi mobilnya yang terguling emang sangat memprihatinkan,” kata Kades Tentenan Timur, Kecamatan Larangan itu.

Baca Juga: Motor PCX dan Rumah Milik Warga Pamekasan Ludes Terbakar

Kelima kades asal Kecamatan Kota Pamekasan itu saat ini sudah pulang. Sementara itu mobil yang mengalami kecelakaan telah diurus petugas. Mereka dibawa pulang setelah di antara kades dalam rombongan tersebut memiliki kerabat di wilayah Kota Surabaya.

Menurutnya, kecelakaan itu dipicu akibat ada kendaraan mobil yang mendadak mengerem. Namun karena menghindar akhirnya mobil itu terbanting.

Baca Juga: Banjir Belum Surut Alun-alun Tronojoyo Sampang Jadi Sasaran Bagi Pedagang Pasar

Sebelumnya, ribuan Kepala Desa di Jawa Timur dari berbagai daerah kabupaten/kota beramai-ramai ke Jakarta untuk melakukan demo ke DPR menuntut revisi pasal 39 ayat 1 tentang masa jabatan kepala desa sebagaimana Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dari jabatan 6 jadi 9 tahun. ***

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diserempet Bus Haji, Mobil Sekda Sumenep Penyok

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:29 WIB
X