• Kamis, 8 Desember 2022

MWC NU Dungkek Sumenep Gelar Halal Bihalal, Ini Tujuannya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:34 WIB
MWC NU Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat menggelar acara halal bihalal. /Hepti
MWC NU Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat menggelar acara halal bihalal. /Hepti

SUMENEP, JATIM ZONE - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara halal bihalal bersama sejumlah pengurus dan Kepala Desa, Minggu 22 Mei 2022.

Acara yang mengusung tema 'Mengukuhkan Sinergi NU dan Desa, Merangkul yang Terserak Merajut yang Terkoyak' itu dikemas secara sederhana, bertempat di kantor MWC NU Dungkek, tepatnya di Jalan Raya Candi - Dungkek Desa Tamansare.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Resmikan Pondok Berbasis Agri Santriprenuer

"Sebagai langkah awal kami ingin membangun sinergitas dengan para pemangku kebijakan di desa. Tujuannya, agar kepengurusan di tingkat ranting nanti juga bisa bekerjasama dengan desa," ujar Ketua Tanfidziyah MWC NU Dungkek, H Alvin Niam, saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, menghidupkan kembali semangat keagamaan di masing-masing ranting NU akan lebih kuat manakala didukung oleh para pemangku kebijakan di desa.

Sebab itu, ia meyakini sinergitas NU dan desa akan kembali merangkul warga Nahdliyyin.

"Ke depan kami mengharap kepada seluruh kepala desa agar terus saling berkomunikasi dan koordinasi guna menghidupkan kegiatan NU di desa," harapnya.

Baca Juga: Demo Gerakan Santri Madura Tolak Ustadz Abdul Somad di Sumenep Hoax

Gagasan Pengurus MWC NU Dungkek ini ternyata mendapat respon baik dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X