• Rabu, 7 Desember 2022

Tukang Becak Naik Haji, Bukan Judul Sinetron Tapi Kisah Nyata di Sampang

- Rabu, 15 Juni 2022 | 11:20 WIB
Holili Addrae Sai (60) warga Jalan Permata, Sampang akhirnya bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. */Ahmad Juma'adi
Holili Addrae Sai (60) warga Jalan Permata, Sampang akhirnya bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Setelah menunggu puluhan tahun, Holili Addrae Sai (60) warga Jalan Permata, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang yang berkeseharian sebagai tukang becak akhirnya bisa naik haji tahun 2022.

Holili Addrae Sai mendaftar sebagai calon jamaah haji pada tahun 2011 silam bersama istrinya yang bernama Busideh.

Namun atas kehendak Allah, dalam masa tunggu haji, sang istri terlebih dahulu tutup usia dan meninggalkannya.

Menurut Holili Addrae, dalam kerja kerasnya sebagai tukang becak hingga perjuangannya mulai dari mendaftar sebagai calon jamaah haji dan ditetapkan berangkat tahun ini.

Baca Juga: Dishub Sampang akan Kerjasama dalam Pemantauan Pelanggara Lalulintas

Menurutnya, Ini merupakan peran almarhumah istrinya yang sangatlah besar dalam mewujudkan mimpi keduanya untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 ke tanah suci.

“Istri saya teramat telaten menyisihkan sepeser rupiah hasil peluhnya," Ucap Holili. Salasa (14/06/2021) pada jatimzone.com.

"Terus terang kami hanya bekerja keras memeras keringat mengayuh becak setiap hari, tapi almarhum istri saya yang begitu telaten menyisihkan sedikit demi sedikit uang sisa dari kebutuhan hidup sehari-hari," imbuhnya.

Baca Juga: Polres Sumenep Nyatakan Tak Bisa Ayomi Masyarakat Soal Sosialisasi Tilang Elektronik

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X