• Rabu, 10 Agustus 2022

Puluhan Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Rutin Gelar Kajian Kitab Tarjuman

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:11 WIB
Puluhan Alumni santri Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan laksanakan kajian kitab Tarjuman di kantor KSPPS Nuri Jatim. */Mank
Puluhan Alumni santri Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan laksanakan kajian kitab Tarjuman di kantor KSPPS Nuri Jatim. */Mank

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Puluhan Alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan melaksanakan kajian kitab Tarjuman di kantor KSPPS Nuri Jatim Jalan Raya Tamberu, Batumarmar Pamekasan, Minggu (17/7/222) pukul 13.00 WIB.

Para alumni sangat antusias mengikuti kajian yang diisi oleh Raden KH Rofie Muhtam Azhar.

Dalam kesempatan ini dikaji tentang pentingnya menjaga ukhuwah islamiah. Yaitu, persaudaraan yang diikat dengan tali kalimat tauhid, La Illaha Illallah.

Paparan ini merupakan penjabaran dari hal mendasar yang harus diimani di halaman 12, yakni mengenai sejumlah pertanyaan malaikat di alam kubur. Diantara pertanyaan itu adalah siapa yang menjadi saudara selama hidup di dunia.

Baca Juga: Belajar di Masa Pandemi, Pendidikan Bergeser ke Sistem Daring

Raden KH Rofie Muhtam Azhar memaparkan semua orang yang secara dhohir mengucapkan kalimat tauhid, maka harus diakui sebagai saudara.

Tali persaudaraan atas nama agama berada diatas segalanya.

Menurutnya, dengan tali persaudaraan seagama ini, maka perbedaan apapun harus dikesampingkan.

“Walau beda pandangan Politik, beda organisasi atau lainnya tidak boleh menyakiti sudara,“ papar Pengasuh Ponpes Darus Syifa, Batubintang, Batumarmar ini.

Halaman:

Editor: Mu'ezul Khoir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Sampang Lepas 173 Calon Jemaah Haji

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:21 WIB
X