• Rabu, 10 Agustus 2022

SMK Darut Tauhid Panggung Sampang Dalam Pelaksanaan MPLS Gandeng Pihak Kepolisian Polres Sampang

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:54 WIB
Saat AIPDA Mashudi,SH,  PS. KANIT KAMSEL sat Lantas polres Sampang  memberi pemaparan pada murid-murid
Saat AIPDA Mashudi,SH, PS. KANIT KAMSEL sat Lantas polres Sampang memberi pemaparan pada murid-murid

 

SAMPANG, JATIM ZONE – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.

Dimana sekarang dikenal dengan kegiatan (MPLS) pengenalan lingkungan sekolah untuk menunjang sekolah lebih siap bagi anak didik belajar di sekolah tersebut. Dalam (MPLS) yang dilakukan oleh sekolah SMK Darut Tauhid Panggung Sampang jurusan Multimedia, Desa Panggung, Kec.Sampang, Kab. Sampang, mengandeng dengan pihak kepolisian Polres Sampang, Senin (25/07/2022).

Baca Juga: Breaking News: Warga Terrak Pamekasan Menjadi Korban Pembacokan

Ikut hadir dalam kegiatan ini dari pengawas dinas pendidikan provinsi Bapak Achmad Djailani, AIPDA Mashudi,SH dari Polres Sampang, Kepala sekolah dan Dewan Guru serta murid-murid SMK Darut Tauhid Panggung Sampang.

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Asal Sampang Raih Tinta Emas di Kejuaraan SIRNAS A Jakarta Open 2022

Kepala sekolah Baharuddin menjelaskan, dengan adanya MPLS ini agar murid-murid bisa, mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah,
menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Baca Juga: Polres Sampang dan Kodim 0828 Bersama Pukeswan Periksa Hewan Ternak Cegah PMK

Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif, antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang punya nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong," jelas Kabsek Baharudin, Senin (25/07/2022).

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Sampang Lepas 173 Calon Jemaah Haji

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:21 WIB
X