• Sabtu, 8 Oktober 2022

Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Polres Sampang adakan FGD

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:21 WIB
Saat para undangan hadir di acara Fokus Group Discussion(FGD), di polres sampang .
Saat para undangan hadir di acara Fokus Group Discussion(FGD), di polres sampang .

SAMPANG, JATIM ZONE – Bayak hal yang dilakukan oleh Wilayah hukum Polres Sampang untuk meminilisir terjadinya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan mengadakan, forum bersama yaitu Fokus Group Discussion (FGD), yang melibatkan Kapsek se-kabupaten Sampang, mahasiswa, organisasi dan media, Selasa (09/08/2022) di aula belakang Polres Sampang.

Baca Juga: Disporabudpar Gelar Lomba Gerak Jalan SMP, SMA, OPD Dan Umum Untuk Memeriahkan HUT RI Ke-77

Dimana kegitan ini di ikuti oleh semua jajaran Polres, Kepala Kemenag, Kepala Dinas pendidikan Provinsi Kabupaten Sampang, Dinas pendikan Kabupaten Sampang, Dinas sosial, Pengawas/Kepala sekolah se-Kabupaten Sampang, Mahasiswa, organisasi dan dari kalangan insan pers.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, menyampaikan bahwa pentingnya memberikan edukasi sejak dini terhadap anak agar kekerasan itu tidak terjadi.

“Salah satunya didunia pendidikan dimulai oleh guru untuk memberikan tauladan, cara mengajar yang baik terhadap anak,"ucap AKBP Arman saat memberikan sambutannya.

Baca Juga: Disporabudpar Gelar Lomba Gerak Jalan SMP, SMA, OPD Dan Umum Untuk Memeriahkan HUT RI Ke-77

Arman meyebutkan, selain memberikan pembelajaran kepada anak didiknya, karena anak sagatlah rentang dalam menghadapi lingkungan yang ada sehingga sebagai orang tua harus selalu mengawasi langkah anak agar tidak terjadi yang tidak di inginkan seperti pergaulan bebas, dan guru juga bisa menyampaikan materi agar anak menjauhi pergaulan bebas seperti narkoba, minuman keras serta pentingnya anak mengikuti arahan dari orang tua. Sehingga kekerasan dan tindak asusila bisa di cegah secara dini.

"Kami sengaja mengadakan kegitan sosialisasi penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter, dalam pendidikan di Kabupaten Sampang,“

Baca Juga: Satbinmas Polres Sampang Beri Edukasi Cinta Tanah Air, Kepada Pelajar SMP Darul Ulum 1 Prajjan

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Sampang Lepas 173 Calon Jemaah Haji

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:21 WIB
X