• Kamis, 19 Mei 2022

Soal Penyelundupan Pupuk Subsidi, Kepala Dispertan Sampang: Semua Akan Diproses Hukum

- Selasa, 12 April 2022 | 23:54 WIB
Ilustrasi pupuk subsidi (Media Sulut)
Ilustrasi pupuk subsidi (Media Sulut)

SAMPANG, jatimzone.com - Pupuk subsidi dari Kabupaten Sampang yang diselundupkan secara ilegal dan ditangkap di Rest Area Tol 27 KM Kecamatan Kertoharjo, Kabupaten Magetan oleh jajaran Bea Cukai pada Rabu (23/03/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan petugas melihat sebuah truk dengan Nopol (M 9392 NC) yang diduga mengangkut rokok Ilegal, namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata truk dengan Nopol (M 9392 NC) itu memuat 9 ton Pupuk bersubsidi jenis Z,A.

Baca Juga: Safari Ramadhan ke Kecamatan Ketapang, Begini Pesan Bupati Sampang

Suyono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan dan KP) Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi diruanganya sangat menyayangkan atas kelakuan oknum tersebut. 

“Saya berusaha untuk mewanti-wanti dan sudah berupaya secara maksimal dan sebelum pendistribusian, kami sudah mengumpulkan Distribitor dan Kios Pengecer resmi untuk mengadakan Pembinaan oleh KP3,” ucap Suyono saat dikonfirmasi diruangan, Salasa (12/04/2022).

Baca Juga: Bersama Bupati se Madura, Baddrut Tamam Bertemu Menko Polhukam

Suryono menegaskan apa bila nanti terbukti Distributor/kios yang melakukan akan diberi sangsi tegas atau berat biar ada efek jera.

“Kami akan cepat mengumpulkan para distributor/ kios melalui Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) nantinya,” tegasnya.

Baca Juga: Senin Mendatang, Tiga Ormas Akan Gelar Aksi ke Kantor DPRD Sampang

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X