• Kamis, 19 Mei 2022

Pemkab Sampang Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 2022

- Selasa, 19 April 2022 | 17:28 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelarkan peringatan malam Nuzulul Qur’an 2022 di pendopo setempat. (Ahmad Juma'adi)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelarkan peringatan malam Nuzulul Qur’an 2022 di pendopo setempat. (Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, jatimzone.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelarkan peringatan malam Nuzulul Qur’an 2022 di pendopo setempat Jalan Wijaya Kusuma, Sampang. Senin (18/04/2022) malam.

KH. Moh. Faidhal Mubarak, Badan Amil Zakat Nasional ( BASNAZ) Sampang mengatakan, bahwa malam Nuzulul Qur'an adalah kegiatan rutin Pemkab Sampang setiap bulan suci Ramadhan, sebagaimana mengingat dan mengamalkan kitab suci umat Islam, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sampang agar berzekat karena itu wajib hukumnya.

Baca Juga: Aliansi Wartawan Sampang Gelar Rapat Kordinasi

"Mari kita berzakat di Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) yang ada di Sampang," ucap Mubarak.

Sementara Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah hidayat,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa Nuzulul Qur'an adalah turunnya Al Qur'an, wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan dan diajarkan kepada seluruh umat Muslim di dunia. Untuk itu, selalu amalkan dan jadikan pedoman hidup,  agar hidup kita bermanfaat.

“Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, agar hidup kita bermanfaat dan jadikan Bulan suci Ramadhan ini momentum meningkatkan keimanan dan takwa kepada Allah,” tuturnya.

Baca Juga: Universitas Madura Segera Buka Program Pascasarjana

Al Qur'an merupakan pegangan hidup merupakan tuntunan serta petuniuk yang ideal bagi manusia dalam mengarungi bahtera kehidupan ini.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X