• Kamis, 19 Mei 2022

Audensi LSM Lasbandra ke DPRD Sampang Sempat Adu Argumen

- Rabu, 20 April 2022 | 01:07 WIB
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasbandra menggelar audensi ke Kantor DPRD Sampang. Rabu 20 April 2022. (Ahmad Juma'adi)
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasbandra menggelar audensi ke Kantor DPRD Sampang. Rabu 20 April 2022. (Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, jatimzone.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasbandra menggelar audensi ke Kantor DPRD Sampang. Rabu 20 April 2022.

Dalam audensi tersebut, mempertanyakan soal kasus dugaan indikasi penyimpangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 di Desa Baruh, Kecamatan Sampang.

Audiensi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Toipul Minan, di dampingan anggota Dewan komisi 1, Inspektorat, Kepala DPMD, Camat Sampang, Dirut Bank Sampang, Pj Kades Baruh, BPD, Perangkat Desa serta Ketua LSM Lasbandra selaku pelapor.

Baca Juga: Pemkab Sampang Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 2022

Baca Juga: Safari Ramadhan ke Kecamatan Ketapang, Begini Pesan Bupati Sampang

Dalam kesempatan ini, pelapor Moh Rifai memaparkan hasil temuan yang diperoleh tentang dugaan indikasi penyimpangan BLT DD tahun 2021 di Desa Baruh

“Berdasarkan temuanya di lapangan dari jumlah KPM semula 206 menjadi 207, yang datang mencairkan 161 dan 105 tidak hadir, lalu uangnya dikemanakan, sementara laporan realisaai pelaksanaan yang masuk ke DPMD terserap 100 persen," tegas Rifai.

Rifai mempertanyakan regulasi dan mekanisme yang membolehkan sisa dana yang belum terealisasi itu di titipkan ke Kades guna diberikan kepada KPM di lain waktu.

Baca Juga: Soal Penyelundupan Pupuk Subsidi, Kepala Dispertan Sampang: Semua Akan Diproses Hukum

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X