• Kamis, 19 Mei 2022

Surat Suara Pilkades Bangkes Pamekasan Terancam Cacat Hukum

- Kamis, 21 April 2022 | 15:03 WIB
Draf Tatib Pilkades Desa Bangkes sebagai pijakan teknis pelaksanaan pemilihan telah disepakati oleh Forum, utamanya dari panitia dan masing-masing calon.
Draf Tatib Pilkades Desa Bangkes sebagai pijakan teknis pelaksanaan pemilihan telah disepakati oleh Forum, utamanya dari panitia dan masing-masing calon.

PAMEKASAN, JATIMZONE.COM - Draf Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang telah disepakati dianggap tidak sesuai perda, hingga surat suara yang tersegel dalam kotak dinilai cacat hukum. 

Sebelumnya, Draf Tatib Pilkades Desa Bangkes sebagai pijakan teknis pelaksanaan pemilihan telah disepakati oleh Forum, utamanya dari panitia dan masing-masing calon. 

Calon no 3, Zainal Alim mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan pemilihan draf tatib yang disepakati, kini dipermasalahkan dan dianggap tidak sesuai dengan regulasi Kabupaten.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep

Baca Juga: Audensi LSM Lasbandra ke DPRD Sampang Sempat Adu Argumen

"Yaitu point Pembubuhan stempel saksi di surat suara," katanya. 

Ia menambahkan, Pembubuhan stempel saksi ini untuk meminimalisir peluang melakukan kecurangan adanya surat suara siluman ke dalam kotak suara. 

"Heran, Padahal ini upaya terciptanya pemilihan yang jujur dan adil," ungkpanya.

Baca Juga: Perhatikan 5 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X