• Kamis, 19 Mei 2022

Bupati Pamekasan Wajibkan Setiap Kegiatan Pemkab Gunakan Produk UMKM

- Kamis, 28 April 2022 | 16:50 WIB
Bupati Pamekasan ini mewajibkan OPD Pemkab) Pamekasan membeli produk UMKM untuk konsumsi rapat dan kegiatan lain. (Foto/Humas Pemkab Pamekasan)
Bupati Pamekasan ini mewajibkan OPD Pemkab) Pamekasan membeli produk UMKM untuk konsumsi rapat dan kegiatan lain. (Foto/Humas Pemkab Pamekasan)

PAMEKASAN, JATIMZONE.COM - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Taman menunjukkan keseriusannya membela para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat berkeadilan.

Bupati murah senyum ini mewajibkan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membeli produk UMKM untuk konsumsi rapat dan kegiatan lain agar uang atau anggaran dapat dinikmati masyarakat.

"Jadi uang itu tidak lari ke luar, dinikmati langsung oleh rakyat. Ini salah satu bentuk pembelaan saya kepada para pelaku UMKM agar ekonomi masyarakat bangkit," ungkapnya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Seribu Paket Sembako Dibagikan Bupati Sampang ke Masyarakat

Dikatakan, selama ini segala kegiatan di lingkungan pemkab menggunakan konsumsi produksi UMKM. Seperti pokak atau jenis minuman produksi lokal lainnya, serta makanan ringan yang diproduksi masyarakat. Sehingga APBD untuk pembelian konsumsi tidak bocor ke luar daerah.

Selama bulan Ramadhan saja, kegiatan silaturrahim kepada setiap kecamatan menggunakan konsumsi yang diproduksi masyarakat sekitar, termasuk pula kegiatan vaksinasi berhadiah sebelum bulan romadan yang sama-sama memanfaatkan produk UMKM untuk konsumsi di tempat pelaksanaan hingga bingkisan untuk masyarakat yang ikut vaksin.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Paparkan Kesuksesan Lima Program Prioritas

"Serta kegiatan lain di lingkungan Pemkab Pamekasan harus menggunakan konsumsi produk masyarakat. Hal ini tidak ada maksud lain kecuali untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Tokoh yang digadang-gadang layak memimpin Jawa Timur ini menambahkan, pembelian konsumsi hasil produksi masyarakat tersebut sebagai wujud komitmen pemkab menumbuhkan ekonomi dari bawah tindak lanjut dari program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X