• Kamis, 19 Mei 2022

Lima Program Prioritas Mas Tamam untuk Masyarakat Pamekasan

- Jumat, 29 April 2022 | 18:48 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam memiliki lima program prioritas.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam memiliki lima program prioritas.

PAMEKASAN, JATIMZONE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam memiliki lima program prioritas. Meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Menurut Bupati, lima program prioritas tersebut seluruhnya bermuara untuk kepentingan rakyat Pamekasan.

Semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan program itu demi terwujudnya Pamekasan Hebat rajja, bajra tor parjuga.

Baca Juga: Sekda Sampang ungkap Penyebab Terjadinya Penyeludupan Pupuk Bersubsidi

Seperti bidang pendidikan yang telah menggelontorkan banyak beasiswa untuk anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa santri sejak tahun 2020 telah terlaksana melebihi target sebagaimana yang tertuang dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Dikatakan, dalam RPJMD target beasiswa santri hanya untuk 1.000 orang selama lima tahun, sementara saat ini telah menggelontorkan 4 ribu lebih penerima dengan nominal beasiswa Rp 500 ribu setiap bulan atau 6 juta selama satu tahun untuk satu orang penerima.

Adapun kategori penerima beasiswa santri tersebut adalah orang tidak mampu, santri berprestasi, dan santri yang hendak menghafalkan alqur an. Mereka dikirim kepada pesantren mitra pemkab sesuai potensi santri yang hendak dikembangkan.

Baca Juga: Sebanyak 54 Orang Mantan Aliran Syiah Akan Pulang ke Sampang

Kemudian beasiswa kedokteran kerja sama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dimana pada tahun 2021 pemkab telah membiayai 5 orang dari kalangan orang tidak mampu yang berhasil lolos seleksi di perguruan ternama itu. Untuk tahun 2022 masih dalam tahap pendaftaran untuk mengikuti seleksi.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X