• Kamis, 19 Mei 2022

Sebanyak 14 Kartu Keluarga Pengikut Mantan Aliran Syiah Tiba di Kabupaten Sampang

- Jumat, 29 April 2022 | 19:47 WIB
Mantan pengikut aliran syiah asal Kabupaten Sampang tiba di Pendopo. (Foto/Ahmad Juma'adi)
Mantan pengikut aliran syiah asal Kabupaten Sampang tiba di Pendopo. (Foto/Ahmad Juma'adi)

SAMPANG, JATIMZONE.COM - Sebanyak 14 Kartu Keluarga Warga Sampang mantan pengikut aliran syiah yang Tinggal di Jemundo Sidoarjo Jawa Timur, tiba di Pendopo Bupati Kabupaten Sampang pada Jum'at, (29/04/2022) pukul 16:00 WIB.

Dalam penjemputan dipimpin langsung oleh Bupati Slamet Junaidi Didampingi Wakil Bupati Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Arman, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Kepala Bakesbangpol Sampang Anang Djoenaidi, Tim 5 Desa Bluuruan dan Desa Karang Gayam.

Baca Juga: Lima Program Prioritas Mas Tamam untuk Masyarakat Pamekasan

Baca Juga: Sekda Sampang ungkap Penyebab Terjadinya Penyeludupan Pupuk Bersubsidi

"Ya betul, sebanyak 14 KK, yang dipulangkan di tahap pertama ini,” ucap Rokayyah mantan pengikut aliran syiah warga asal Desa Blu'uran Kecamatan Karang Penang Sampang.

"Saya bersama keluarga, akan kembali ke tanah kelahiran saya, karena saya kangen halaman dan lingkungan sekitar," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menegaskan, bahwa pihaknya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak memulangkan warganya yang mengungsi akibat konflik sosial.

“Ini masalah kemanusiaan harus segera kita selesaikan," ucap H. Idi panggilan akrab Bupati Sampang kepada jatimzone.com.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X