• Kamis, 19 Mei 2022

Menkopolhukam RI ke Pamekasan, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 16:35 WIB
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat pimpin apel persiapan pengamanan Kunker Menkopolhukam RI, Mahfud MD ke Kabupaten Gerbang Salam.
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat pimpin apel persiapan pengamanan Kunker Menkopolhukam RI, Mahfud MD ke Kabupaten Gerbang Salam.

PAMEKASAN, JATIMZONE.COM- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD, mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Pamekasan sekaligus silaturrahmi kepada sanak keluarga di Pamekasan dan ziarah kubur kepusara orang tuanya.

Dengan adanya kunjungan kerja Bapak Mahfud MD selama dua hari Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) di Pamekasan , Polres setempat melakukan pengamanam ekstra ketat, mulai dari perjalanan, penginapan hingga tujuan yang akan didatangi Bapak Mahfud MD.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengatakan pengamanan pada tamu VVIP ini, dilakukan ekstra ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Berikan Uang Pribadinya kepada Pedagang Lansia Saat Pantau Pasar

“Mengingat beliau adalah salah satu pejabat pada Kabinet Indonesia Maju, maka sesuai dengan protap pengawalan dan pengamanannya akan menjadi prioritas aparat keamanan," terangnya, Sabtu (07/05/2022).

“Pengamanan pejabat VVIP, disesuaikan dengan protap yang ada, yaitu pengamanan pam terbuka dan tertutup. Penyisiran pun dilakukan jauh-jauh hari dari baik di lokasi kegiatan maupun transit pejabat," tambahnya.

Kapolres Pamekasan menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan, dalam melakukan pengamanan harus fokus, jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dan kuasai lokasi pengamanan sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam kunjungan Mahfud MD nantinya.

Baca Juga: Polisi Mengamuk Karena Harga Air Mineral di Puncak Bogor Dinilai Tak Masuk Akal

“Personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD sebanyak 318 Personil gabungan dari Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baddrut Tamam Buka Puasa Bersama DPRD Pamekasan

Selasa, 26 April 2022 | 17:41 WIB
X