• Kamis, 7 Juli 2022

Polres Sumenep Komitmen Tuntaskan Dugaan Pencemaran Nama Baik, Benarkah?

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:36 WIB
Ratusan Aktivis PMII Sumenep saat menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolres setempat. (Hepti)
Ratusan Aktivis PMII Sumenep saat menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolres setempat. (Hepti)

SUMENEP, JATIM ZONE - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur pastikan penanganan perkara dugaan pencemaran nama baik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sumenep, Madura, Jawa Timur oleh salah satu media online terus berlanjut.

Polres Sumenep melalui Kasatreskrim, AKP Fared Yusuf mengaku telah melakukan proses pemeriksaan terhadap 7 orang saksi. Hal itu disampaikan Kasatreskrim di depan massa aksi PMII saat melakukan demonstrasi di depan Mapolres setempat, Senin, 23/05/2022.

Baca Juga: Soal Kasus Pencemaran Nama Baik, Ratusan Kader PMII Kepung Polres Sumenep

"Kami sampaikan bahwa proses penyidikan yang telah dilakukan oleh Sat Reskrim sampai saat ini telah melakukan pemeriksaan 7 orang saksi," ungkapnya

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku telah mengirimkan surat bantuan kapada para ahli. Seperti ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE.

"Sampai saat ini penyidik Polres Sumenep masih menunggu hasil pemeriksaan," ujarnya.

Aksi turun jalan yang dilakukan PMII Sumenep kali ini merupakan aksi yang kedua kalinya. Sebelumnya, PMII juga melakukan aksi serupa, tepatnya pada Rabu, 2 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: MWC NU Dungkek Sumenep Gelar Halal Bihalal, Ini Tujuannya

Pada aksi jilid II kali ini, massa aktivis PC PMII Sumenep membawa misi “Percuma Lapor Polisi.” Kedatangan mereka berangkat dari rasa kecewa yang mendalam akibat lemahnya penegakan hukum di Sumenep.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X