• Senin, 4 Juli 2022

Polres Sampang Undang Ketua Perguruan Pencak Silat Ikuti Rapat Zoom Meeting

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:11 WIB
Polres Sampang mengundang para ketua perguruan untuk megikuti rapat Zoom meeting dengan Kapolda Jawa Timur, Jum'at ( 27/05/2022). /Ahmad Juma'adi
Polres Sampang mengundang para ketua perguruan untuk megikuti rapat Zoom meeting dengan Kapolda Jawa Timur, Jum'at ( 27/05/2022). /Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Untuk mencegah konflik perguruan antar pencak silat, Polres Sampang mengundang para ketua perguruan untuk megikuti rapat Zoom meeting dengan Kapolda Jawa Timur, Jum'at ( 27/05/2022).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta di wakili Dir Binmas polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi meyampaikan, bahwa pihaknya sengaja sampaikan lewat rapat Zoom.

Menurutnya, hal ini karena ada amanah dari Kapolda untuk mengundang semua ketua perguruan yang ada di jawa timur sekalian bersilaturrahmi walaupun lewat zoom meeting.

Baca Juga: Satlantas Polres Sampang Sosialisasi Mobil Icar

“Kami mengajak kepada semua perguruan yang ada di Jawa timur untuk saling kordinasi dalam menjalin silaturahmi di masing-masing wilayah,“ ucap Kombes Pol Asep Irpan Rosadi dalam zoom meting.

Dikatakan, itu karena para ketua perguruan silat ini juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah masing-masing terutama Jawa timur.

Selain itu, untuk menjaga berbagai persoalan yang terjadi di akar rumput sudah bersepakat semua diserahkan ke proses hukum.

“Tetapi, ke depan kita berharap kepada perguruan perguruan punya tanggung jawab untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya potensi konflik di tingkat akar rumput itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga: Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Sampang Bersama DLH Bersihkan Ruas Jalan

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X