• Kamis, 7 Juli 2022

Ketua DPD KNPI Sumenep Sebut Polisi Gagal Sosialisasikan Penerapan E-Tilang

- Senin, 30 Mei 2022 | 10:57 WIB
Ketua DPD KNPI Sumenep, Syaiful Harir, saat sambutan pada salah satu acara beberapa waktu lalu. */Khairul
Ketua DPD KNPI Sumenep, Syaiful Harir, saat sambutan pada salah satu acara beberapa waktu lalu. */Khairul

SUMENEP, JATIM ZONE - Belakangan ini, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan soal denda tilang jutaan rupiah pada program E-Tilang dan Mobil Incar yang diterapkan Polres setempat.

Tak sedikit masyarakat yang mengeluh atas penerapan program itu lantaran tidak ada sosialisasi yang masif oleh kepolisian setempat sebelum akhirnya program tersebut ditetapkan.

Senada dengan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumenep, Syaiful Harir pertanyakan edukasi program E-Tilang dan Mobil Incar yang mulai diterapkan Satlantas Polres Sumenep tahun ini.

Baca Juga: Terapkan E-Tilang dan Mobil Incar, Warga Sumenep Kaget Didenda Hingga Jutaan, Benarkah?

Aying, sapaan karib Syaiful Harir merasa heran soal sosialisasi yang dinilai kurang masif dijalankan kepada masyarakat. Pasalnya, program ini banyak yang masih membuat masyarakat kebingungan

Ditambah lagi, kisaran denda bagi pelanggar lalu lintas yang cukup besar bagi semua pengguna jalan, jika ketahuan melanggar. Mengingat, masyarakat Sumenep terkategori berpenghasilan menengah ke bawah.

"Soal E-Tilang, harusnya sebelum di berlakukan perlu sosialisasi yang masif kepada masyarakat atau pengguna jalan," kata pria bertampang manis ibi kepada sejumlah media, Senin, 30/05/2022.

Baca Juga: Benarkah Kades Batuan Sumenep Kepergok dengan Istri Orang di Hotel, Ini Faktanya

Dia menegaskan, program E-Tilang dan Mobil Incar atau ETLE (electronic traffic law enforcement), yang sudah berjalan sejak bulan Mei 2022 ini dinilai terburu-buru dan mengagetkan para pengguna jalan, khususnya masyarakat Sumenep.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X