• Senin, 4 Juli 2022

Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:53 WIB
Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022. */Ahmad Juma'adi
Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Polres Sampang menggelar upacara apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di lapangan Wira Manunggal Wicaksana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M. Si, Senin (13/06/2022).

Gelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 dil diikuti ratusan personil gabungan dari TNI-POLRI dan perwakilan Pemkab Sampang yang di wakili Sat Pol PP dan Dishub.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan Operasi Patuh Smeru 2022 serentak ini lakukan karena dalam masa kemasa perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat.

PBaca Juga: Satlantas Polres Sampang Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2022

Sehingga, lanjutnya, akan menjadikan permasalahan lalu lintas dan anggkutan jalan makin kompleks dan dinamis khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas.

“Maka untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Polantas harus menjadi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan (Presisi) yaitu, Polantas dengan pendekatan pemolisian prediktif untuk mengantisipasi tingkat gangguan Kamseltibcar Lantas, berdasarkan pengetahuan data dan metode yang tepat sehingga mengurangi pelanggaran dan fatalitas gangguan Kamseltibcar Lantas sedini mungkin," ucap Kapolres Sampang AKBP Arman saat membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda Jatim dalam amanatnya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2022 masih mewaspadai Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara Polres Sampang Peringati Hari Bhayangkara ke -76

Serta wabah lain yang menjadi atensi bagi masyarakat yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi yang saat ini melanda Jawa Timur bahkan Jatim menjadi salah satu Episentrum penyebaran penyakit tersebut.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X