Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:53 WIB
Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022. */Ahmad Juma'adi
Polres Sampang Gelar Upacara Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Polres Sampang menggelar upacara apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di lapangan Wira Manunggal Wicaksana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M. Si, Senin (13/06/2022).

Gelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 dil diikuti ratusan personil gabungan dari TNI-POLRI dan perwakilan Pemkab Sampang yang di wakili Sat Pol PP dan Dishub.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan Operasi Patuh Smeru 2022 serentak ini lakukan karena dalam masa kemasa perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat.

PBaca Juga: Satlantas Polres Sampang Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2022

Sehingga, lanjutnya, akan menjadikan permasalahan lalu lintas dan anggkutan jalan makin kompleks dan dinamis khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas.

“Maka untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Polantas harus menjadi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan (Presisi) yaitu, Polantas dengan pendekatan pemolisian prediktif untuk mengantisipasi tingkat gangguan Kamseltibcar Lantas, berdasarkan pengetahuan data dan metode yang tepat sehingga mengurangi pelanggaran dan fatalitas gangguan Kamseltibcar Lantas sedini mungkin," ucap Kapolres Sampang AKBP Arman saat membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda Jatim dalam amanatnya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2022 masih mewaspadai Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara Polres Sampang Peringati Hari Bhayangkara ke -76

Serta wabah lain yang menjadi atensi bagi masyarakat yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi yang saat ini melanda Jawa Timur bahkan Jatim menjadi salah satu Episentrum penyebaran penyakit tersebut.

AKBP Arman juga menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Patuh Semeru 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni di seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Hanya dalam Sehari, Mobil Incar Satlantas Polres Sampang Rekam Ratusan Pelanggar Kendaraan

Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Namun demikian apabila dibutuhkan tetap dilaksanakan tindakan represif secara profesional dan terukur terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan yang pelaksanaannya lebih mengutamakan menggunakan penindakan secara elektronik (E-TLE dan INCAR),“

Baca Juga: Cegah PMK, Satlantas Polres Sampang Lakukan Penyekatan

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, PPK se-Kabupaten Sumenep Antusias Ikuti Bimtek

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:10 WIB
X