• Senin, 4 Juli 2022

Bekali Kades Terpilih, Bupati Pamekasan Ajak Layani Masyarakat

- Kamis, 16 Juni 2022 | 18:45 WIB
Bekali Kades Terpilih, Bupati Pamekasan Ajak Layani Masyarakat. */ Jakfar Sodiq
Bekali Kades Terpilih, Bupati Pamekasan Ajak Layani Masyarakat. */ Jakfar Sodiq

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan pembekalan dan pembinaan kepada kepala desa terpilih di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, selasa (14/6/2022).

Hadir langsung dalam pembekalan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Fattah Jasin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta camat dari 13 kecamatan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kepala desa merupakan pemimpin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atas segenap dinamika dan persoalan yang harus dihadapinya.

Baca Juga: Lepas Ratusan Atlet dalam Ajang Porprov VII Jatim, Ini Pesan Wakil Bupati Pamekasan

Menurutnya, menjadi pemimpin harus lapang dada dan mempunyai 'telinga besar' dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat. Karena tidak semua masyarakat akan mengapresiasi kerja keras serta usaha yang dilakukan untuk kepentingan mereka, bahkan justru mereka menyalahkan.

"Ada tahlilah harus hadir, kuping kita sebagai kepala desa harus dibuka lebar-lebar, ketika ditelpon harus diangkat. Baru kemudian kita melakukan langkah kebijaksanaan untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan kultur, politik, ekonomi, yang semuanya ada di situ," ungkapnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, Pemkab Pamekasan fokus pembangunannya dari tingkat desa dengan strategi desa tematik. Oleh karena itu, musyawarah antar semua pihak dalam upaya membangun desa menjadi keniscayaan yang harus dilakukan oleh kepala desa.

Baca Juga: Satu Bulan, Kasus Penganiyaan Terhadap Achmad Gazali Masih Buram di Polsek Tlanakan Pamekasan

"Ayo kita bekerja sama melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Kira-kira apa yang harus kita lakukan, fokus di desa ini," tandasnya.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X