• Senin, 4 Juli 2022

Pemkab Sampang Bersama Densus 88 dan Kemenag RI Gelar Pembinaan kepada Khatib dan Da'i

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:06 WIB
Pemkab Sampang Bersam Densus 88 dan Kemenag RI Gelar Pembinaan kepada Khatib dan Da'i. */Ahmad Juma'adi
Pemkab Sampang Bersam Densus 88 dan Kemenag RI Gelar Pembinaan kepada Khatib dan Da'i. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Dalam rangka mencegah intoleransi untuk mewujudkan Indonesia damai, Pemerintah Kabupaten Sampang bekerjasama dengan Densus 88 dan Kementerian Agama (Kemenag) RI menggelar kegiatan Pembinaan kepada Khatib dan Da'i di Aula Pemerintah Daerah setempat, Selasa (21/6/2022).

AKBP Dofir, Kanit 1 Subdit Kontra Ideologi Densus 88 Anti Teror menyampaikan, bahwa Khatib dan Da'i memiliki peran sentral di tengah masyarakat, utamanya ketika Shalat Jum’at bisa mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat.

Baca Juga: Liga Santri Piala KSAD 2022 di Kabupaten Sampang Resmi Dibuka

“Dengan ini Khatib dan Dai dalam menyampaikan khutbahnya kepada para jemaah dengan cara harmonis yang sesuai dengan agama islam untuk menghindari dari intoleransi dan radikalisme di lingkungan sekitar," ucapnya.

Menurutnya, karena dengan dakwah Khatib dan Da'i yang harmonis kepada masyarakat bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah tengah masyarakat serta senantiasa mencegah intoleransi untuk mewujudkan Indonesia Damai.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat mengatakan, bahwa pimbinaan yang dilaksanakan oleh Densus 88 Anti teror kepada para khatib dan Da'i sagatlah perlu.

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Sampang Melakukan Gowes Bersama Komunitas dan Masyarakat

“Dengan setuasi saat ini agar di daerah terutama Kab.Sampang tetap kondusif serta terjaga dan tidak ada aliran radikalisme dan intoleransi tentang agama Islam di Kabupaten Sampang," ucapnya.

Dikatakannya, tujuan diadakannya kegiatan pembinaan para khatib dan Da'i ini untuk penguatan Islam wathoniyah atau moderasi Agama untuk Indonesia damai serta menjegah adanya aliran radikalisme.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X