• Senin, 4 Juli 2022

Pemkab Pamekasan Mendorong Masyarakat untuk Berwirausaha dan Menjadi Entrepreneur

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:30 WIB
Pemkab Pamekasan Mendorong Masyarakat untuk Berwirausaha dan Menjadi Entrepreneur.
Pemkab Pamekasan Mendorong Masyarakat untuk Berwirausaha dan Menjadi Entrepreneur.

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus mendorong masyarakat untuk berwirausaha dan menjadi entrepreneur, Kamis (22/6/2022).

Sesuai harapan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam menciptakan 10 ribu pengusaha baru, pemerintah daerah siap memberi dukungan penuh agar dapat menciptakan peluang kerja usai mengikuti pelatihan.

Untuk bulan Juni 2022, Pemkab telah memfasilitasi masyarakat Pamekasan untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Bulan ini ada 260 peserta yang terdiri dari 13 kecamatan. Per paker pelatihan itu diikuti 20 peserta,” kata Kordinator Wirausaha Baru (WUB) Pamekasan Taufikurrahman.

Baca Juga: Wakil Bupati Pamekasan Hadiri Pembukaan Liga Santri 2022

Taufik berharap para peserta yang mengikuti pelatihan mampu menjadi entrepreneur muda dan mampu menjawab tantangan global di masa mendatang.

“Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi pribadi tidak harus mencari pekerjaan ke perusahaan seperti yang telah terjadi dikebiasaan masa lalu, akan tetapi melalui ide kreatifnya mampu menjawab kebutuhan dasar hidupnya dalam hal ekonomi,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa untuk tahun 2022 ini, pemerintah daerah menargetkan akan melatih 3.000 orang dengan aneka jenis pelatihan yang telah ditentukan. “Target tahun ini 3 ribu peserta,” ungkapnya.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Kabupaten Sampang Musnahkan Barang Bukti

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:49 WIB
X