• Rabu, 10 Agustus 2022

Disperta KP Sampang Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Bulan Juli

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:57 WIB
Disperta KP Sampang Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Bulan Juli. */Ahmad Juma'adi
Disperta KP Sampang Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Bulan Juli. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur menargetkan vaksinsi bagi sapi selesai pada 05 Juli 2022 mendatang.

Target ini optimis tercapai karena vaksinasi yang dilakukan mulai 25 hingga 27 Juni kemarin sudah mencapai 48,25 persen.

Kepala Disperta KP Sampang Suyono mengatakan vaksin yang dialokasikan untuk Sampang sebanyak 2.000 dosis dalam 20 botol, perbotolnya untuk 100 sapi.

Sehingga dalam ribuan dosis itu untuk 2.000 sapi yang akan dilakukan vaksinasi.

Baca Juga: Majelis Syuro PKS Kunjungi Bupati Sampang, ini yang Dibahas

"Dalam kegiatan vaksinasi ini secepat mungkin sapi yang sehat segera dilakukan vaksinasi sehingga tidak ada virus PMK yang akan menyerang sapi sehat. Dan aturannya memang vaksinasi ini untuk sapi sehat, seandainya di kandang ada 10 sapi yang sakit kami tidak akan melakukan vaksin dan akan kami lewati hingga menunggu sapi ini sehat. Waktu menunggu ini dari sembuh dari sakit menunggu 60 hari baru akan dilakukan vaksinasi,"ucap Kepala Disperta KP Suyono, Senin (27/06/2022)

Dalam vaksinasi ini pihaknya meminta dukungan dari semua pihak termasuk Polsek, Camat dan TNI untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: DPD PAN Sampang Adakan Raker I di Hotel Camplong

"Mohon dukungan camat Kapolsek, Kepolisian TNI harapannya, untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi.
Jadi sampai 27 kemarin 10 kecamatan Ketapang Omben kangarengan Banyautes Sampang Kedungdung, Seseh Karangpenang dan pada 27 ini di Kecamatan Tambelangan dan Torjun," ucapnya.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKS Laporkan Dana Hibah KONI ke Kejari Sampang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:36 WIB
X