• Rabu, 10 Agustus 2022

Ratusan Guru Honorer Datangi Kantor DPRD Kabupaten Sampang

- Kamis, 30 Juni 2022 | 01:21 WIB
Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHNLPGKS) Madura, Jawa Timur datangi gedung DPRD. */Ahmad Juma'adi
Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHNLPGKS) Madura, Jawa Timur datangi gedung DPRD. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Tidak ada kejelasan dari pemerintah, ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHNLPGKS) Madura, Jawa Timur datangi gedung DPRD setempat, Rabu (29/6/2022).

Ratusan guru honorer tersebut di terima langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) serta Dinas Pendidikan.

Kedatangan ke DPRD untuk melakukan audensi, ingin mempertanyakan nasib yang belum jelas sampai saat ini kepada DPRD Sampang, Sekretaris Daerah, (BKP SDM) serta Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Launching Desa Kewirausahaan, Mahasiswa KKN Kabupaten Probolinggo Gandeng Instansi Terkait

“Kita ingin meminta untuk membantu ikut memperjuangkan hak mereka, dan yang menjadi tuntutan mereka adalah meminta DPRD untuk mendesak Eksekutif agar pengangkatan P3K tahun 2022 koutanya ditambah," ucap Ketua FGHNLPG Kabupaten Sampang Ahmad Jawahir.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan menyampaikan pihaknya telah membantu para guru honorer agar diangkat menjadi PK3, dengan mendatangi BKN.

Baca Juga: Disperta KP Sampang Targetkan Vaksinasi Sapi Selesai Bulan Juli

“Namun hal ini terbentur oleh regulasi dari pusat. Kejadian ini tidak hanya di Sampang, akan tetapi seluruh di daerah juga sama untuk memperjuangkan P3K," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah berusaha untuk mendatangi BKN barangkali ada jalan. Untuk bisa diterima semua dari Sampang.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKS Laporkan Dana Hibah KONI ke Kejari Sampang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:36 WIB
X