• Rabu, 10 Agustus 2022

Begini suasana Bupati Sampang Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H

- Minggu, 10 Juli 2022 | 15:35 WIB
Hari Raya Idul Adha 1443 H - 2022 M yang jatuh pada hari Minggu (10/07/202) pemerintah Kabupaten Sampang melaksanakan Sholat Idul Adha di depan Pendopo Trunojoyo Sampang. */Ahmad Juma'adi
Hari Raya Idul Adha 1443 H - 2022 M yang jatuh pada hari Minggu (10/07/202) pemerintah Kabupaten Sampang melaksanakan Sholat Idul Adha di depan Pendopo Trunojoyo Sampang. */Ahmad Juma'adi

SAMPANG, JATIM ZONE - Hari Raya Idul Adha 1443 H - 2022 M yang jatuh pada hari Minggu (10/07/202) pemerintah Kabupaten Sampang melaksanakan Sholat Idul Adha di depan Pendopo Trunojoyo Sampang.

Hadir langsung oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, di dampingi Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Forkopimda dan masyarakat umum.

Dimana bertindak sebagai imam dan khotip dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yaitu ketua MUI Kabupaten Sampang KH Buchori Mahsum.

Baca Juga: Sebanyak 6 Sapi dan 25 Kambing di masjid Al Maun Kota Sampang layak dikonsumsi

Dalam khotbahnya KH. Buchori Mahsum menyampaikan, Saat perayaan Idul Adha ini Iblis menjerit sekuat kuatnya, karena Allah SWT memberikan ampunan dosa kepada umat Islam dan sebagian ulama mengatakan bahwa hari ini lebih afdol dari Lailatul Qadar.

“Hakekat seseorang yang bisa mengamalkan esensi kalimat Takbir ini adalah selalu merasa kecil di hadapan Allah SWT, apapun pangkat dan jabatannya, tidak ada harganya,” tegasnya.

Baca Juga: Polsek Camplong bersama TNI-POLRI dan Puskeswan Lakukan Penyekatan di di Jalan Tambaan

Sementara untuk tahun ini pemerintah Kabupaten Sampang menyalurkan hewan kurban sebayak 28 ekor sapi dan 20 ekor kambing, yang diserahkan secara simbolis kepada, Takmir Masjid Agung, Perwakilan PCNU, Perwakilan Muhammadiyah dan Musholla Pemerintah Kabupaten Sampang.

Setelah para jemaah lakukan sholat Ied bersama di lanjutkan Open House di Aula Pendopo Trunojoyo Sampang bersama Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Forkopimda dengan masyarakat umum untuk bersilaturrahmi saling maaf memaafkan satu sama lain. ***

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKS Laporkan Dana Hibah KONI ke Kejari Sampang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:36 WIB
X