• Rabu, 10 Agustus 2022

Pesta Demokrasi 2024, KPU Pamekasan Usulkan Anggaran Rp 88 Miliar

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:10 WIB
Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan, Fathor Rahman.
Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan, Fathor Rahman.

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengusulkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati 2024 sebesar Rp 88 miliar.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Fathor Rachman mengatakan, awalnya KPU Pamekasan mengusulkan Rp 98 miliar.

Namun, setelah dikurangi dana sharing oleh Pemprov anggaran menjadi Rp 88 Miliar.

Baca Juga: Malam Terakhir Kpm Iain Madura Posko 56 Di Desa Larangan Slampar Berjalan Dengan Lancar Dan Meriah.

"Rencana Kebutuhan Biaya KPU Kabupaten Pamekasan untuk pemilihan (Pilkada) serentak 2024 sebesar Rp 88 miliar. Itu sesuai dengan program dan rencana kegiatan yang akan kita lakukan," terang Fathor Rachman. Kamis (3/8/22).

Menurut Fathor, begitu Fathor Rachman biasa disapa, anggaran ini nantinya akan disharing antara anggaran APBD Kabupaten Pamekasan dan APBD Provinsi Jawa Timur.

"Jadi mana yang menjadi tanggung jawabnya Pemerintah Provinsi, mana yang akan dibiayai Pemerintah Kabupaten dan mana yang akan disharing," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Kembali Gelar Gebyar Batik Pamekasan, Kali Ini Gandeng Jember Fashion Carnival

Fathor berujar, kebutuhan anggaran Pilkada tahun 2024 ini disinyalir lebih besar dari Pilkada 2018 silam. Mengingat, pada pelaksanaan kali ini Pandemi Covid-19 belum reda sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKS Laporkan Dana Hibah KONI ke Kejari Sampang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:36 WIB
X