• Rabu, 10 Agustus 2022

Bupati Pamekasan Ajak Pemdes Berkolaborasi Berikan Excelent Service Kepada Masyarakat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:26 WIB
Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi program yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).
Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi program yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

 

PAMEKASAN, JATIM ZONE- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi program yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengajak pemerintah desa (pemdes) berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) dalam rangka memberikan excelent service kepada masyarakat. Seperti pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan lain-lain.

Baca Juga: Iringi Ketum AHY Daftar KPU, Demokrat Pamekasan Gelar Istiqhosah dan Doa Bersama Seluruh Pengurus dan Kader

Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa (Sip Pak Kades) di bawah inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu memerlukan partisipasi semua pihak, utamanya pemdes. Sehingga, program itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Sip Pak Kades ini bagian dari inovasi kita untuk memberikan pelayanan excelent kepada masyarakat seiring berkembangnya revolusi industri 4.0," katanya, kamis (4/8/2022).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini menambahkan, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama melalui inovasi-inovasi tersebut. Pemimpin yang tetap menggunakan cara era orda baru dipastikan tertinggal lantaran tidak mampu berkolaborasi dengan perkembangan zaman saat ini.

"Kalau kita masih menggunakan cara lama seperti zamannya pak Soeharto, wes kita ketinggalan zaman. Pemimpin masa kini harus jung rojung lombung (berkolaborasi) bergandengan tangan memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melanjutkan, revolusi industri 4.0 menginginkan kolaborasi, inovasi, kreasi dan akselerasi, sehingga pemimpin di era ini harus mampu menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Tidak lagi mengedepan ego pribadi yang dapat menghambat kepentingan umum.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKS Laporkan Dana Hibah KONI ke Kejari Sampang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:36 WIB
X