• Sabtu, 8 Oktober 2022

Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Kadur Pamekasan, Berikut Pesan MH Said Abdullah

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:19 WIB
Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.
Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Anggota MPR RI, MH Said Abdullah kembali menggelar Sosialisasi Emat Pilar Kebangsaan, Sabtu (13/8/2022).

Acara sosialisasi yang dihadiri perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat itu digelar di Balai Desa Sokalelah, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Kepala Desa Sokalelah, Hamili dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini.

Menurut Hamili, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga pada umumnya, bagi tokoh dan perangkat khususnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

Baca Juga: HUT ke-21, Partai Demokrat Pamekasan Gelar Tasyakuran dan Khitan Gratis

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” tutur Hamili.

Selain itu, Hamili menambahkan di era digital saat ini informasi mudah terserap dan tersebar hingga tingkat pelosok, baik itu informasi fakta maupun fakta.

"Ini perlu filter, ini perlu pemahaman. Katena itu tidak sedikit sepertinya hal itu mulai terkikis. Saat ini, tidak sedikit orang yang berani menghujat dan mem-bully seolah-olah dianggap sebagai pembenar" urainya.

Baca Juga: Pertemuan Rutinan Kelompok Tani Ngodirejo 3 Nyalabuh Daya Pamekasan

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Respon Wakil Ketua DPRD Sumenep Soal Kenaikan BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:34 WIB
X