• Sabtu, 8 Oktober 2022

2 Tahun STNK Tak Diperpanjang, Kendaraan Akan Dianggap Bodong Atau Tidak Bertuan

- Senin, 22 Agustus 2022 | 18:51 WIB
Kasat lantas Polres Sampang AKP A. Nasution
Kasat lantas Polres Sampang AKP A. Nasution

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Sebelum pemberlakuan penghapusan registrasi dan identifikasi tentang surat kendaraan bermotor R2 maupun R4 yang apabila STNK mati 2 tahun tidak ada pembayaran, Tim Pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Nasional bakal menghapus registrasi dan identifikasi.

Baca Juga: Pertama di Madura, Kabupaten Sampang Launching Program Universal Health Coverage (UHC)

"Satlantas Sampang lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang aturan yang akan diperlakukan nanti, agar masyarakat yang memiliki kendaraan lebih memperhatikan masa berlakukan STNK nya.

Baca Juga: Anggota Satlantas Bersama Masyarakat Pengguna Jalan Laksanakan Detik - Detik Proklamasi RI Ke-77 di Jalan Raya

Sementara Kapolres Sampang, AKBP Arman S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP A. Nasution, menjelaskan bahwa dalam rangka menertibkan pelaksanaan kewajiban pajak, dan tim Pembina Samsat Nasional akan menghapus registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang tidak melakukan registrasi ulang sekurangnya 2 tahun setelah masa berlaku STNK habis.

"Hal ini sebagai implementasi dari ketentuan dalam Pasal 74 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,"jelas Kasat Lantas AKP A. Nasution, Senin (22/08/2022).

Baca Juga: Akhirnya Bupati Sampang Slamet Junaidi Mengukuhkan 10 Pasukan (Paskibraka)

Nasution menambahkan Penghapusan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dapat dilakukan jika pemilik kendaraan tidak melakukan registrasi ulang, sekurang-kurangnya dua tahun setelah habisnya masa berlaku STNK atau setelah sudah diberi surat peringatan bulan pertama sampai bulan ketiga,"tambahnya.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Respon Wakil Ketua DPRD Sumenep Soal Kenaikan BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:34 WIB
X