• Sabtu, 8 Oktober 2022

HMI Komisariat STKIP PGRI Sumenep Gelar Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD

- Jumat, 2 September 2022 | 14:57 WIB
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sumenep komisariat STKIP PGRI Sumenep dan Ibnu Khaldun menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD setempat.*/Enggar
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sumenep komisariat STKIP PGRI Sumenep dan Ibnu Khaldun menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD setempat.*/Enggar

Sumenep, Jatim Zone - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sumenep komisariat STKIP PGRI Sumenep dan Ibnu Khaldun menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD setempat menolak kebijakan pemerintah pusat yang sama sekali tidak memihak kepada kepentingan rakyat.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung rakyat tidak mampu dalam menjalani kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM dan surat izin AMDAL.

Sahid badri, selaku korlap aksi menyampaikan bahwa pemerintah baru-baru ini memberikan sebuah diktum yang sama sekali tidak memihak kepada kepentingan rakyat, khususnya dalam hal ini rakyat menengah ke bawah.

"Kebijakan yang di ambil tersebut sangat bertentangan dengan prinsip kesejahteraan sebagaimana di amanatkan dalam pancasila dan konstitusi negara Indonesia,"ungkapnya.

Baca Juga: PC GP ANSOR Sumenep Terima Bantuan Satu Unit Mobil Nissan Evalia dari DPC PKB

Karena pada dasarnya, UUD NRI 1945 mengamanatkan terhadap pemerintah selaku pemegang otoritas tertinggi di dalam negara, untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, terutama rakyat kalangan bawah.

Seperti halnya dalam bidang bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Di mana pada akhir bulan agustus, pemerintah melalui presiden joko widodo memberikan sebuah pemberitahuan tentang kenaikan BBM subsidi.

Meskipun sempat beredar bahwa harga BBM turun, namun perlu di garis bawahi bahwa yang mengalami depresiasi adalah BBM non-subsidi yang memang merupakan otoritas pihak pertamina untuk memberikan keputusan.

Baca Juga: Siapkan Mental Kalian, Turnamen Futsal Perebutan Piala Bergilir 'Bupati Sumenep Cup 2022' Akan Segera Digelar

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Respon Wakil Ketua DPRD Sumenep Soal Kenaikan BBM

Senin, 19 September 2022 | 15:34 WIB
X