• Kamis, 8 Desember 2022

Baru Selesai Fasilitas Lapangan Basket Sudah Rusak Disporabudpar Minta Segera Di Pebaiki

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:17 WIB
Saat tiang ring basket roboh
Saat tiang ring basket roboh

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Fasilitas olahraga di Sampang Sport Center (SSC) berlokasi di Jl. Imam Bonjol II, Rw. II, Kelurahan Dalpenang, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, sebagian hampir rampung, dengan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Tetapi pembangunan baru saja selesai, sudah ada yang rusak yaitu tiang fasilitas lapangan basket roboh atau patah.

Baca Juga: Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Dalam Operasi Zebra Semeru 2022

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Manilem menyatakan, informasi sementara yang di dapat robohnya tiang ring basket dikarenakan besi papan basket segaja di glatunggi oleh tiga orang, sehingga tiang besi yang sudah standard tidak tahan yang mengakibatkan robohnya tiang ring Basket,"jelas Manilem saat dikonfirmasi media Jatim Zone, Kamis (05/10/2022).

Baca Juga: PDAM Trunojoyo Akan Lakukan Penyesuaian Tarif Mulai Bulan November 2022

Manilem menambahkan dengan robohnya tiang ring basket yang masih masa pemeliharaan, segala kerusakan ditanggung oleh pihak kontraktor/rekanan, karena masih masa pemiliharaan dan apalagi anggarannya belum cair 100 persen. Dan kepada kontraktor atau rekanan supaya secepatnya di ganti tiang yang lebih mampu lagi, agar lebih kuat dan fasilitas lapangan basket bisa di pakai lagi,"ucapnya.

Baca Juga: Warga Bangkes Pamekasan Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Adapun kontraktor proyek tersebut, kata Marnilem merupakan CV. Sumber Jaya Sakti Perkasa yang beralamat Selong Permai, Kabupaten Sampang.

Perlu di ketahui pembangunan SSC dimulai pada tahun 2021 dengan anggaran mencapai Rp 5.974.886.169 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sampang. Kemudian, pada tahun 2022 kembali mendapatkan kucuran dana Rp 2,5 milliar dari DAU.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jika Menemukan Rokok Ilegal, Segera Laporkan Kesini

Selasa, 22 November 2022 | 15:58 WIB

DPRD Sumenep Selesaikan 14 Raperda dalam Se Tahun

Rabu, 16 November 2022 | 19:19 WIB
X