• Kamis, 8 Desember 2022

Hebat! Batik Tulis Pamekasan Akan Tampil di Paris Fashion Week

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 20:16 WIB
Batik tulis khas Pamekasan. */ pamekasankab.go.id
Batik tulis khas Pamekasan. */ pamekasankab.go.id

PAMEKASAN, JATIM ZONE - Batik tulis khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur semakin naik dauh di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam.

Hal itu tak lepas dari promosi yang dilakukan melalui gebyar batik yang digelar di sejumlah tempat mulai tahun 2021 dan 2022.

Batik Pamekasan dikabarkan akan tampil dalam fashion show di sejumlah negara, seperti Laos dan Vietnam. Tidak hanya itu, batik tulis Pamekasan tersebut juga akan tampil dalam ajang Paris Fashion Week.

Baca Juga: Bupati Mas Tamam Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Siswa se Pamekasan

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, promosi batik yang digelar di luar Madura tak ada maksud lain kecuali untuk memperkenalkan batik Pamekasan di kancah nasional, dan internasional. Tujuannya, ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang lantaran permintaan pasar yang meningkat.

"Kalau kita mau mempromosikan batik yang digunakan oleh laki-laki yang ganteng dan perempuan yang cantik dengan designer yang bagus, itu mau ditunjukkan ke siapa? Ditunjukkan ke internal dan eksternal, di internal kita sering," katanya, Rabu (12/10/2022).

Menururnya, gebyar batik terakhir yang digelar di Bali memiliki dampak yang luar biasa dalam hal promosi, saat itu tamu dari 50 negara bisa menyaksikan langsung promosi batik Pamekasan yang berkualitas. Termasuk gebyar batik sebelumnya yang dilaksanakan di Bromo.

"Promosi yang di Bali kemarin dapet, kalau kita hitung seluruhnya bisa mendapatkan gambaran tentang batik Pamekasan yang bagus," tandasnya.

Baca Juga: Seorang Warga Pamekasan Dirawat di IGD Rumah Sakit Malang Pasca Kericuhan di Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jika Menemukan Rokok Ilegal, Segera Laporkan Kesini

Selasa, 22 November 2022 | 15:58 WIB

DPRD Sumenep Selesaikan 14 Raperda dalam Se Tahun

Rabu, 16 November 2022 | 19:19 WIB
X