• Jumat, 9 Desember 2022

Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Se Madura Butuh Dana 250 Miliar

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Saat Bupati Sampang menjelaskan kepada awak media
Saat Bupati Sampang menjelaskan kepada awak media

 

SAMPANG, JATIM ZONE - Rencana pembangunan rumah sakit rujukan di Madura yang akan dibangun di Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang akan menelan dana 250 miliar. Hal ini dikatakan oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi setelah selesai mengikuti rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan Bupati atas Raperda RAPBD TA 2023, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Rapat Paripurna Ke Tujuh Belas DPRD Sampang Menyampaikan Nota Penjelasan Bupati Atas RAPBD TA 2023

Menurutnya pembangunan rumah sakit itu saat ini masih studi kelayakan atau feasibilty (FS) dengan Bappenas. Sementara terkait anggaran nanti bisa dari Bappenas atau Kemenkes.

"Anggarannya kurang lebih menelan 250 miliar hingga kini masih studi kelayakan atau feasibility studi (FS) dengan Bappenas, tentunya yang membiayai semua Bappenas, terkait anggarannya kita bisa ke BPU atau seperti apa, karena nanti rumah sakit ini yang di butuhkan masyarakat Sampang, karena memang rumah sakit ini akan di jadikan rumah sakit rujukan se Madura,"jelas Haji Idi yang akrap di panggil.

Baca Juga: Ratusan Pesenam Se-kabupaten Sampang Ikuti Gebyar Senam Sampang Hebat dan Bermartabat

Memang diakuinya pembangunan dengan anggaran ratusan miliar itu tidak sedikit, akan tetapi nanti rumah sakit bisa membiayai sendiri dengan cara melakukan pinjaman.

"Jika kita pinjam, nanti rumah sakit yang membayar tiap tahunnya,"ucapnya.

Terkait pembangunan rumah sakit yang merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dalam skala nasional ini sudah di responsif oleh pusat.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jika Menemukan Rokok Ilegal, Segera Laporkan Kesini

Selasa, 22 November 2022 | 15:58 WIB

DPRD Sumenep Selesaikan 14 Raperda dalam Se Tahun

Rabu, 16 November 2022 | 19:19 WIB
X