• Jumat, 9 Desember 2022

Stpol PP Sampang Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal Untuk Mendeteksi Dini

- Rabu, 2 November 2022 | 14:32 WIB
Polpp Sampang saat menunjukkan hasil operasi rokok Tampa cukai
Polpp Sampang saat menunjukkan hasil operasi rokok Tampa cukai

SAMPANG, JATIM ZONE - Dalam meminilisir terjadinya  peredaran rokok ilegal, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pemberantasan rokok ilegal.

Baca Juga: Dinas PUPR Kabupaten Sampang Mengucap selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-94 (2022)

Kepala Satpol PP Sampang, Suryanto menyatakan, dalam mendeteksian dini yang dilakukan ke 14 kecamatan, Kabupaten Sampang telah menjadi sasaran peredaran rokok ilegal oleh pabrikan-pabrik, baik itu pabrik luar Kabupaten ataupun dalam Kabupaten.
Ini sagat menjadi perhatian serius bagi kami, kami akan terus melakukan gerakan pencegahan dan memberantas rokok tanpa pita cukai,”ucapnya Suryanto, Selasa(01/11/2022).

Baca Juga: Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Se Madura Butuh Dana 250 Miliar

Ia menambahkan bahwa, hasil dari deteksi dini ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang ditemukan ada sekitar 33 merek rokok ilegal atau tanpa cukai tersebar di wilayah Sampang, dan mayoritas rokok ilegal tanpa Bea Cukai tersebut dari luar daerah Kabupaten Sampang, yang disebarkan di pedesaan, pinggiran maupun perkotaan,"tambahnya.

Perlu diketahui pendeteksi dini ke 14 kecamatan merupakan langkah awal untuk mencari tahu seperti apa peredaran rokok ilegal tersebut. Dan selesai melaksanakan pendeteksian dini kegiatan dilanjut sosialisasi di 14 Kecamatan, mengajak masyarakat agar secara bersama-sama tidak mengonsumsi rokok ilegal,"ungkapnya.

Iklan

Sementara Kepala bidang penegakan hukum peraturan daerah (perda) Satpol-PP Ahmad Taufikurrahman menyampaikan deteksi dini yang dilakukan di semua kecamatan, menyasar tiga lokasi yang dinilai rentan adanya transaksi atau pengiriman rokok Ilegal, yakni pasar tradisional, jasa pengiriman barang, dan terminal angkutan umum maupun angkutan barang.

Baca Juga: RSUD. dr. Mohammad Zyn Adakan Seminar Untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Layanan Kesehatan

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jika Menemukan Rokok Ilegal, Segera Laporkan Kesini

Selasa, 22 November 2022 | 15:58 WIB

DPRD Sumenep Selesaikan 14 Raperda dalam Se Tahun

Rabu, 16 November 2022 | 19:19 WIB
X