• Jumat, 9 Desember 2022

Menakjubkan, Bupati Sumenep borong tiga Penghargaan sekaligus

- Kamis, 17 November 2022 | 16:18 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika menerima 3 penghargaan sekaligus.*/ Enggar
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika menerima 3 penghargaan sekaligus.*/ Enggar

JATIM ZONE - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menerima tiga penghargaan sekaligus pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022.

Tiga penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut sebagai buah prestasi di bidang kesehatan.

Tiga piagam penghargaan dari Gubenur Jawa Timur ini karena Sumenep dinilai sebagai Kabupaten di Jawa Timur pencapai Imunisasi Tambahan Measles dan Rubella (MR) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) minimal 95 persen, yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) dan telah lolos verifikasi penilaian Kabupaten sehat Provinsi Jawa Timur 2022.

Baca Juga: Lolos Kurasi, Forum Aktor Sumenep Bakal Pentas di Gedung Cak Durasim Surabaya

Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di Kabupaten Banyuwangi, Selasa 15 November 2022.

Penyerahan piagam penghargaan BIAN, UHC dan Kabupaten Sehat, dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono kepada para penerima, termasuk Bupati Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, dirinya mengapresiasi perangkat daerah dan masyarakat yang telah bekerja dengan baik, untuk mendukung menyukseskan program sektor kesehatan ini, karena pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan target dan harapan bersama.

"Penghargaan ini, kami persembahkan bagi seluruh masyarakat, karena pencapaiannya merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah dan masyarakat," ucap Bupati Fauzi.

Baca Juga: Naas Dua Tukang Becak Saat Istirahat Menunggu Penumpang Dihantam Truk

Ketua DPC PDI Perjuangan itu berkomitmen untuk terus meningkatkan kesehatan masyarakat baik melalui UHC, BIAN, Kabupaten Sehat termasuk program kesehatan lainnya, sehingga perangkat daerah terkait meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak, supaya bisa bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Haifizah Maulidina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jika Menemukan Rokok Ilegal, Segera Laporkan Kesini

Selasa, 22 November 2022 | 15:58 WIB

DPRD Sumenep Selesaikan 14 Raperda dalam Se Tahun

Rabu, 16 November 2022 | 19:19 WIB
X