Sedekah Oksigen Untuk Sampang Gubernur Khofifah dan Bupati Tanam 5.750 Bibit Mangrove

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:27 WIB
Saat Gubenur dan Bupati tanam mangrove di pantai
Saat Gubenur dan Bupati tanam mangrove di pantai

 


SAMPANG, JATIM ZONE - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus membuktikan komitmennya untuk berkontribusi terhadap suplai Oksigen (O2) bagi dunia. Hal tersebut memasifkan gerakan tanam pohon khususnya mangrove di sekitar pantai Camplong, kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang , Minggu (04/12/2022).

Baca Juga: Akibat Bleyer-bleyer Sepeda Motor Korban di Bacok Orang Tidak Dikenal

Dalam penanaman 5.750 bibit mangrove atau pohon bakau dan 50 bibit cemara udang ini dikemas dalam Festival Mangrove Jatim ke-2 yang di laksanakan di Politeknik Negeri Madura, dan di kabupaten Sampang sudah kedua kalinya yang dilakukan oleh Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyatakan masyarakat untuk terus-menerus akan menggaungkan sedekah oksigen, dan ada memang di Gili yang itu oksigen terbaik dunia, tapi kita ingin menyiapkan support oksigen untuk dunia yang lebih luas lagi seperti yang dilakukan di kabupaten Sampang," Kata Gubernur Khofifah, Minggu (04/12/2022).

Di dalam kesempatan ini Gubernur Khofifah yang didampingi Para Bupati dan Kepala OPD Jatim, selain menanam bibit mangrove dan bibit cemara udang, juga melepasliarkan burung air dan kepiting. Dan penanaman dilakukan di 3 lokasi area Mangrove di Sampang, 1 lokasi di Poltera dan 2 lokasi berbeda di Desa Taddan.

Baca Juga: Cegah Radikal, Intoleran dan Bullying, di SMA/SMK Sampang Segera Dibentuk Satgas

"Kita akan terus menanam di mana saja dan saya ingin mengajak kepada kita semua bahwa menghadapi climate change mari bersama-sama cari solusi. Ayo kita melakukan sesuatu yang bisa menyelamatkan bumi," imbuhnya.

Gubernur Khofifah menegaskan saat ini dunia tengah menghadapi perubahan iklim ekstrem yang berdampak pada pemanasan global di hampir seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, Ia terus mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam memproduksi lebih banyak oksigen dengan menanam Mangrove,"ucapnya.

Baca Juga: Ini Dampak Negatif Judi Bola, Nomor 6 Sangat Bahaya

"Yang kita lakukan ini jangan pernah dianggap langkah kecil, menurut saya ini adalah langkah besar. Kita bisa memulai dari mana saja dengan berapa orang dengan berapa bibit dan seterusnya. _"Do something how to solve the problem,"tegasnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan berupa bibit Multy Purpose Tree Species (MPTS) secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur kepada sejumlah kelompok penerima bantuan. Diantaranya yaitu Pengurus Cabang (PC) NU Kab. Sampang, PC Muslimat NU Kec. Camplong, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Baca Juga: Ketua Forum Komunikasi Alumni Uji Kopetensi Wartawan (FKA - UKW) Mengkukuhkan Pengurus AWAS

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat datang kepada Gubenur Jawa timur dan merasa senang karena peduli dengan kebupaten Sampang. Karena di kabupaten Sampang ini perlu bayak sentuhan dari pemerintah untuk pembagunan.
Dan di kabupaten Sampang ini ada berapa titik pantai seperti pantai Camplong , pantai kecamatan Sreseh dan pantai di daerah Pantura,"ucap Bupati H. Slamet Junaidi.

Halaman:

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Pemerintah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, PPK se-Kabupaten Sumenep Antusias Ikuti Bimtek

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:10 WIB
X