Bupati Sampang Lantik 335 Pejabat di Alam Terbuka Alun - Alun Trunojoyo

- Kamis, 5 Januari 2023 | 15:31 WIB
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melantik 335 pejabat di alun-alun Tronojoyo
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melantik 335 pejabat di alun-alun Tronojoyo

SAMPANG, JATIM ZONE- Sebanyak 335 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sampang dilantik Bupati Sampang. Para pejabat yang dilantik itu di alun alun Trunojoyo Kota itu, Kamis (05/1/2023) yakni dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Baca Juga: KPU Sampang Lantik 70 PPK Untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

"Ada sebanyak 335 pejabat yang dilantik kali ini dengan rincian 22 Jabatan Tinggi Pratama, 133 Pejabat Administrasi dan 180 Pejabat Pengawas,"ucap Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat, Kamis (05/01/2023).

Dijelaskan Arif bahwa pelantikan tersebut untuk menyesuaikan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru dan mengisi sejumlah posisi yang kosong.

Baca Juga: Asrama Wicaksana Laghawa Polres Sampang Senilai 3 Miliar Hibah Dari Pemkab Diresmikan

"Regrouping OPD mislanya bidang di DPRKP bergabung dengan DLH dan DPUPR. Sedangkan OPD baru yaitu Damkar dan Dinas Ketenagakerjaan, itu dilakukan untuk efisiensi anggaran,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa sesuai SOTK baru diwajibkan untuk dilakukan Pelantikan kepada Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

Baca Juga: Danone Indonesia Terima Proper Emas Kelima Kali Untuk Pabrik AQUA Mambal

"SOTK memiiki peranan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan posisi atau perannya. Ia berpesan kepada Pejabat yang dilantik untuk terus berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana lebih baik,"tegas Bupati H. Idi.

Editor: Dias Alan Anggariawan

Sumber: Berita Pemerintahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, PPK se-Kabupaten Sumenep Antusias Ikuti Bimtek

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:10 WIB
X